Bukan tak menyukai mobilnya bila Denise Williford-Neal merelakan mobil tersebut dibongkar paksa. Suami Denise bahkan harus menabung guna membeli mobil itu, tetapi saat seekor anak kucing berusia 6 minggu menyelinap dan terjebak dalam mobil, pasangan yang tinggal di Vero Beach, Florida, ini mengikhlaskan mobil kesayangan mereka demi keselamatan si kucing. Mobil dapat tergantikan tetapi kehidupan jauh lebih berharga dan tak dapat terganti. Hanya itu yang ada di benak mereka saat dua orang montir “merusak” mobil untuk mengeluarkan si kucing.

Facebook / Denise Williford-Neal

Anak kucing itu menaiki dashboard mobil dari belakang laci, Denise dan suaminya telah mencoba menjangkau si kucing, juga membujuknya keluar. Tapi si kucing hanya bisa mengeong ketakutan, sepertinya ia terjebak di belakang speedometer atau sekitarnya. Yang pasti sangat sulit dijangkau, sehingga Denise kemudian mencari bantuan yang ia dapat secara online, yakni Ron dan Valerie Spada dari Spada Total Auto Repair.

COURTESY: SPADA’S TOTAL AUTO REPAIR
COURTESY: SPADA’S TOTAL AUTO REPAIR

Kedua montir itupun harus menutup bengkel mereka demi memenuhi panggilan Denise. Rupanya selain Denise, Ron dan Valerie juga beranggapan bahwa nyawa kucing itu merupakan prioritas yang harus didahulukan. Lalu mereka mulai mencongkel dan memotong beberapa bagian dalam mobil untuk menemukan si kucing. Semuanya harus dilakukan secara hati-hati agar tidak mencederai kucing.

Upaya selama 1,5 jam itu membuahkan hasil, seekor kucing kecil akhirnya berhasil dikeluarkan. Denise dan suaminya menamai Monte, sesuai mobil mereka, Chevrolet Monte Carlo. Tidak hanya selamat, si kecil Monte juga mendapatkan rumah serta keluarga yang menyayanginya. Karena Denise dan sang suami memutuskan mengadopsi Monte.

COURTESY: SPADA’S TOTAL AUTO REPAIR
COURTESY: SPADA’S TOTAL AUTO REPAIR

Tak perlu dipertanyakan lagi rasa sayang mereka pada Monte, karena sebelum bertemu Monte pun Denise ikhlas kehilangan mobilnya. Malah Denise dengan bahagia menyatakan, meski saat ini ia tak memiliki mobil lagi tapi ia memiliki kehidupan yang baru. Yaitu, hidup bersama Monte.