Tidak ada kata terlambat untuk menolong, bahkan untuk seekor anjing bernama Angel yang ditemukan dalam kondisi hampir semua organ tubuhnya tak berfungsi lagi. Para relawan berusaha menolongnya. Harapan hidup Angel sangat tipis, ia sudah tak mampu lagi bergerak. Tubuhnya hanya menyisakan kulit tanpa bulu, dengan seluruh tulang menonjol keluar. Namun mata Angel menyiratkan bahwa dirinya masih ingin hidup, dan itulah yang menjadi semangatnya untuk kembali pulih seperti sedia kala dengan bantuan para relawan.

Angels legs were so weak she could not stand and had to be supported by volunteers when she first arrived

Entah berapa lama Angel hidup di jalanan dan mengais sisa sampah untuk makan, entah juga sejak kapan ia gagal memperoleh makanan sehingga bertahan dalam kelaparan. Dari yang semula berusaha untuk mendapat makanan, Angel sampai tak bisa lagi menerima asupan makanan. Dokter yang merawatnya pun tak memperkenankan Angel makan banyak karena malah mencederai organnya yang tak lagi terbiasa untuk mengolah makanan dalam tubuh.

The clip shows workers unable to immediately feed Angel as too much food would have killed her

Sedikit demi sedikit, Angel makan. Yang dulu ia tak sanggup berdiri, lama kelamaan ia mampu berdiri dan berjalan. Bulunya perlahan kembali tumbuh, wajahnya bersinar kembali menunjukkan semangatnya untuk hidup. Ia juga mulai berteman dengan anjing lainnya, dimana dulu ia sangat ketakutan. Angel seperti terlahir kembali, kurang lebih dalam masa 1 tahun.

Angel was discovered by volunteers from animal rescue charity Rescue From The Hart following months of deliberate starvation

Now a five-minute video has been released by the charity documenting Angels incredible recovery

Sosok Angel saat sudah pulih dari penderitaannya sangat jauh berbeda ketika ia dulu ditemukan. Ia kini terlihat cantik dan sudah meninggali rumah baru bersama keluarga yang mengadopsinya. Sementara seorang wanita di California ditangkap dengan 14 dakwaan, diantaranya menelantarkan Angel dan membiarkannya kelaparan. Keadaan dimana Angel tak akan pernah merasakannya lagi saat ini.

The footage ends with Angel happily bounding around in the garden of her new home