Saat mengajak anjingnya berjalan-jalan di satu wilayah di Arizona, tiba-tiba Trisha Favela ditarik oleh anjingnya ke sebuah lubang yang ternyata saluran air pembuangan banjir. Dan Trisha terkejut mendengar suara mengeong dari dalam lubang tersebut. Andai saja anjing Trisha tak mendengar dari kejauhan, mungkin Trisha tak akan pernah tahu ada sahabat kaki 4 yang butuh pertolongan.

1-Rescuer Swaddles Kitten

Namun tak mudah bagi Trisha menjangkaunya, apalagi suara mengeong itu bersahut-sahutan. Sepertinya seekor induk kucing dan anak-anaknya, tetapi sosok mereka tak terlihat. Trisha mulai khawatir dengan keadaan mereka, jika saja air mengalir deras pastilah kucing-kucing itu akan hanyut, terlebih anak kucing yang pastinya tak tahu bagaimana menyelamatkan diri.

Trisha kemudian menghubungi Peaches Sloan, penyelamat kucing independen yang segera menolong dengan menurunkan perangkap beserta umpan ke dalam saluran air. Setelah menunggu sekitar 10 menit, perangkap bergoyang, ketika ditarik tampak seekor induk kucing berada di dalamnya. Sayang, anak-anaknya tidak tampak. Masih terdengar suara mengeong mungil dari dalam sana, sepertinya ada dua ekor anak kucing dan mereka berada lebih jauh dari induknya sehingga sulit terjangkau.

3-Rescuer Swaddles Kitten

Upaya penyelamatan terus dilakukan hingga malam hari, namun belum juga nampak pergerakan dari anak-anak kucing mendekati perangkap. Lisa Bogart, penyelamat lainnya kemudian membantu dengan memasang monitor dalam perangkap untuk mengetahui posisi kedua anak kucing itu. Namun hari telah malam, hingga pukul 3 dini hari Lisa memonitor, tak juga tampak kedua kucing mungil yang diharapkan.

Keesokan harinya Trisha sangat panik, karena hari hujan sementara masih ada dua anak kucing di saluran air. Ia pun kembali menghubungi Sloan, dan kali ini Sloan dibantu oleh Arizona Humane Society (AHS) yang mendatangkan truk. Menyadari perangkap gagal, maka Sloan memutuskan untuk masuk ke saluran air dan “menjemput” kedua anak kucing itu. Tak lama kemudian, sosok kucing orange mungil muncul. Disusul oleh saudaranya yang lain. Sloan meyakinkan tak ada satu kucing tersisa di sana, semua telah terselamatkan. Dan kedua kucing kecil itu akhirnya bersatu kembali dengan sang induk di penampungan 🙂

2-Rescuer Swaddles Kitten

4-Rescuer Swaddles Kitten

6-Rescuer Swaddles Kitten