Keinginan hidup Teresa luar biasa! Anjing yang ditangkap dan akan disembelih untuk dijadikan hidangan itu berlari sekuat tenaga untuk menyelamatkan diri setelah sebilah pisau gagal menebas lehernya. Sayangnya pisau tersebut meleset mengenai moncong Teresa hingga putus. Namun Teresa tak peduli, ia terus berlari tanpa mengindahkan rasa sakit, sampai seseorang menemukannya. Seorang relawan penyelamat anjing, Khunkitt Mhanakorn, menolong Teresa.

1.16.17 - Mutilated Dog Who Was Nearly Dinner Will Soon Be in the US2
lifewithdogs.tv

Mimpi buruk Teresa benar-benar berakhir ketika dua pengacara perlindungan hewan, Michelle Weirich dan Karen Quigley, tergerak untuk ikut menolongnya. Mereka menyatakan Teresa akan mendapatkan perawatan intensif serta keluarga yang menyayanginya bila Teresa berkenan pindah dari Thailand ke Amerika. Saat itu Karen langsung menjadi ibu asuh Teresa, ia juga menghubungi rumah sakit hewan NorthStar Vets di Robbinsville, New Jersey, untuk berkonsultasi perihal kondisi anjing malang itu. Pihak rumah sakit berencana untuk melakukan operasi terhadap Teresa, termasuk memperbaiki gigi dan lidah Teresa yang rusak. Namun yang tak kalah penting adalah mengobati trauma Teresa dari kejadian mengerikan yang ia alami.

1.16.17 - Mutilated Dog Who Was Nearly Dinner Will Soon Be in the US1
lifewithdogs.tv

Sejak itu penggalangan donasi untuk Teresa dilakukan demi membawa Teresa ke Amerika dan menjalani perawatannya. Teresa cukup beruntung banyak pihak sangat peduli, sehingga tak lama kemudian Teresa sudah bisa mengurus dokumen keberangkatan. Tidak hanya itu, selepas operasi Teresa nanti, sebuah keluarga juga menanti Teresa untuk menjadi bagian dari keluarga mereka.

1.16.17 - Mutilated Dog Who Was Nearly Dinner Will Soon Be in the US3
lifewithdogs.tv

Perjuangan Teresa untuk tetap hidup tidaklah sia-sia. Ia sampai di bandara JFK International, New York, untuk menyongsong masa depannya yang baru. Anjing dua tahun itu tampak gembira dengan menggoyang-goyangkan ekornya. Meski membutuhkan waktu panjang untuk menjalani perawatan, tetapi Teresa tak akan pernah lelah berjuang. Semangat hidup Teresa akan terus menyemangati banyak orang untuk menolong dan melindungi hewan dari penderitaan.

1.16.17 - Mutilated Dog Who Was Nearly Dinner Will Soon Be in the US4
lifewithdogs.tv