Menjelang tahun 2000, orang masih mengenal nama Jonathan Rosenberg sebagai seorang Chief Technology di perusahaan CNET. Namun di tahun 2003 sampai kini, Jonathan lebih dikenal sebagai dermawan penyayang kucing, karena ia sengaja meninggalkan pekerjaannya dan beralih profesi sebagai penolong kucing, khususnya kucing-kucing berusia lanjut. Dengan modal lebih dari Rp 20 miliar dari koceknya sendiri di masa itu, Jonathan dan istrinya membangun Tabby’s Place, sebuah penampungan nyaman bagi kucing di Ringoes, New Jersey.

Semua itu berasal dari kesedihan yang dirasakan Jonathan dan istrinya, Sharon, ketika harus kehilangan kucing peliharaan mereka. Kucing bernama Tabby yang diadopsi pasangan itu selama 15 tahun mengidap kanker dan akhirnya meninggal dunia tahun 1999. Rasa cinta terhadap Tabby kemudian didedikasikan menjadi sebuah penampungan kucing senior yang dinamai sesuai kucing mereka yang telah tiada. Kini Tabby “hidup” kembali untuk memberikan kesempatan hidup lebih baik bagi kucing-kucing malang dalam naungan kasih sayang manusia.

Jonathan berupaya untuk dapat menampung sedikitnya 400 kucing di Tabby’s Place, dari menyelamatkan dan merawat mereka, kemudian mencarikan rumah dan keluarga yang benar-benar mampu menyayangi sepenuh hati.

Setiap tahun sekitar 900 kucing menjadi penghuni Tabby’s Place, sekitar 750 ekor mendapatkan rumah baru, sementara 150 ekor biasanya menjadi penghuni yang akan teradopsi pula dalam jangka waktu lebih lama. Bila penampungan nantinya dapat menampung 400 kucing, maka jumlah kucing yang akan tertolong pun akan semakin banyak.

Tabby’s Place pernah mendapat liputan khusus dalam acara Animals Planet, USA Today, CBS dan pemberitaan lainnya. Diantaranya disebut sebagai penampungan yang memberi kehangatan dan kasih sayang keluarga pada kucing-kucing tunawisma, seperti yang Jonathan dan istrinya pernah lakukan dulu pada mendiang kucing mereka tercinta, Tabby.