Seekor anjing campuran shar pei ditemukan terikat di stasiun Ayr Skotlandia, dengan satu tas di sebelahnya berisi tempat makan, bantal dan mainan milik anjing yang kemudian dinamai Kai itu. Ia tampak kebingungan, tak mengerti mengapa ia ditinggal di stasiun dengan semua barang miliknya, Kai tak sadar bahwa dirinya telah dibuang.

Kai bukanlah anjing yang sehat, ia menderita entropin yaitu kondisi kelopak mata menyatu dengan mata yang menyebabkan iritasi dan berpotensi kerusakan pada kornea mata. Untunglah Kai ditolong oleh kelompok penyelamat hewan Scottish SPCA, sehingga Kai dapat menjalani operasi mata dan dicarikan adopter. Kisah Kai mendunia, banyak pihak bersimpati padanya bahkan permintaan untuk mengadopsi Kai datang dari segala penjuru dunia. Namun akhirnya Kai diadopsi oleh Ian Russell dan kini ia berbagi kebahagiaan bersama keluarga Ian di Aberdeen Skotlandia. Kai mungkin sudah melupakan bahwa dulu ia pernah kebingungan dan sendirian di stasiun kereta.

Ian Russell from Aberdeen said he never thought he would get Kai because of all the offers to rehome himThe Shar-Pei crossbreed was taken in by the SSPCA who managed to fundraise to operate on his eyesMenurut kabar, Fin Raynor, seorang ibu dengan tiga anak, adalah orang yang meninggalkan Kai di stasiun. Pertimbangannya, stasiun adalah tempat yang ramai sehingga Kai akan diketemukan dan dirawat oleh seseorang yang kebetulan melintasinya. Raynor sendiri memperoleh Kai dari penjual anjing online, namun jenis anjing yang ia lihat difoto bukanlah Kai. Maka ia tak mau memelihara Kai. Namun apapun alasannya, tidak seorangpun membenarkan tindakan kejam Raynor tehadap Kai.

Station staff looked after Kai when he was discovered on January 2 until the Scottish SPCA rescued him