Tanpa pikir panjang, Anatoly Tuptey memasuki sungai yang tergenang tumpahan minyak untuk menyelamatkan dua ekor kucing kecil yang hampir saja tenggelam. Tentu saja, tanpa uluran tangan Tuptey tak mungkin kedua kucing itu bisa selamat. Selain masih berusia beberapa minggu, limbah di dalam sungai itu tak memungkinkan kucing yang pandai berenang sekalipun dapat bergerak untuk menyelamatkan diri.

kittens
Courtesy. Anatoly Tuptey

Peristiwa yang terjadi di salah satu wilayah di Rusia itu bermula dari tumpahnya minyak dari sebuah gudang lalu menggenangi sungai. Warga berupaya agar limbah tidak menyebar, salah seorang yang ikut bergotong royong adalah Tuptey. Ketika itu Tuptey mendengar tangisan kecil diantara semak-semak, lalu mendatangi sumber suara. Tampak dua ekor kucing kecil sedang berjuang hidup di atas kayu yang bergerak ke tengah sungai, salah satu dari mereka bahkan tubuhnya telah berada di dalam sungai dengan kaki depan memegang kayu erat-erat. Sementara kayu bisa terbalik kapanpun.

kittens
Courtesy. Anatoly Tuptey
kittens
Courtesy. Anatoly Tuptey

Tuptey langsung mengenakan sepatu boot serta membuka kaosnya, lalu masuk ke dalam sungai dengan ketinggian air sebatas pinggah. Ia meraih kedua kucing itu, kemudian membungkus mereka menggunakan kaos dan membersihkan saat sampai di daratan. Anak-anak kucing itu menangis, ketakutannya berada di tengah sungai tak begitu saja hilang. Maka Tuptey pun membawa mereka ke rumah agar keduanya merasa nyaman.

kittens
Courtesy. Anatoly Tuptey
kittens
Courtesy. Anatoly Tuptey

Setelah mandi dan diberi makan, si kucing kecil tak lagi banyak mengeong. Mereka mulai berlari dan melompat, juga berkenalan dengan anjing milik Tuptey yang ternyata langsung mengasuh mereka dengan kasih sayang. Saat itu Tuptey memutuskan mengadopsi keduanya, karena anjing miliknya pun seperti menginginkan keduanya untuk tinggal. Tuptey merasa kini keluarganya semakin sempurna dengan kehadiran dua makhluk manis bersama mereka.

kittens
Courtesy. Anatoly Tuptey
kittens
Courtesy. Anatoly Tuptey