Pada malam November dingin tahun 2015, seorang wanita sedang dalam perjalanan pulang dari sebuah pertemuan dan tiba-tiba melihat selintas kilatan mata di sisi jalan. Ia melambatkan laju kendaraan, penasaraan akan apa yang dilihatnya. Ternyata seekor anjing jenis saluki lurcher, fyuuh.. Ia sempat menyangka hewan buas berkeliaran tengah malam. Namun saat dinanti beberapa saat, tak tampak seseorang di belakang anjing berusia 2 tahun itu. Ya, ia sendirian dan saat itu jam menunjukkan pukul 10.30 malam. Cuaca dingin di akhir tahun membekukan wilayah South Wales, Inggris, sementara si anak kaki empat tak memiliki tempat tinggal.

meganbaldwin

 

Wanita itu berinisiatif mengajak anjing yang ia panggil Fox ke rumahnya. Fox berasal dari merk biskuit Fox’s yang ia berikan pada anjing itu ketika menghampiri dan membujuknya masuk ke dalam mobil. Kondisi Fox sangat kurus dan kelaparan, untungnya ia menyukai biskuit Fox sehingga cukup menambah energi guna menghangatkan badan hingga keesokan hari Fox dibawa ke dokter hewan untuk memeriksakan kesehatannya.

meganbaldwin
meganbaldwin

 

Dari semula hanya ingin menjadi rumah sementara bagi Fox, akhirnya Fox menjadi penghuni tetap dan bagian dari keluarga untuk selamanya. Fox telah membuat seluruh keluarga wanita itu jatuh hati. Ia anjing yang baik, ramah, anggun, juga jenaka. Seperti anjing lainnya, Fox hanya membutuhkan rumah dan kasih sayang keluarga. Selebihnya ia akan memberikan seluruh hidup dan rasa cintanya pada keluarga yang ia kasihi. Demikian pula Fox, sejak itu ia tak pernah mau meninggalkan keluarganya. Fox selalu tahu waktunya bermain dan pulang ke rumah.

meganbaldwin
meganbaldwin

Selain bermain dengan teman-temannya, Fox sangat gemar menjelajah. Mengendus tempat baru, memburu sesuatu, mencari tahu segala hal yang membuatnya penasaran, hingga keluarganya kini memanggil Fox dengan nama “Dora”, diambil dari nama tokoh gadis kecil dalam film kartun yang gemar menjelajah. Dora The Explorer. Dan seperti halnya Dora, ia selalu tahu jalan pergi dan pulang tanpa tersesat 🙂

meganbaldwin
meganbaldwin