Georgia Obenaus mengerti betul akan sulitnya mencarikan rumah bagi seekor anjing pitbull tua. Apalagi Marco, anjing pitbull yang ditemukan oleh pimpinan Go Rescue Pet Adoption Center di Virginia Beach itu, tidak dalam keadaan sehat. Selain tubuh Marco penuh luka, ia juga mengalami infeksi kulit sehingga hanya tersisa sedikit bulu tipis di punggung. Dan satu hal lagi, kedua mata Marco buta akibat katarak. Meski demikian, Georgia tetap membawa Marco.

Source: GO Rescue Pet Adoption Center/Facebook

Tak ada yang dijanjikan Georgia pada Marco, selain membantunya menemukan hidup baru yang bahagia. Marco gembira saat itu, meski tak bisa melihat wajah Georgia dan orang-orang sekelilingnya, tapi Marco tahu bahwa ia terlindungi dan disayangi.

Source: GO Rescue Pet Adoption Center/Facebook

Tempat pertama yang menjadi tujuan Marco adalah rumah sakit hewan. Di sanalah Marco ‘mengawali’ lagi kehidupannya. Ia mendapatkan pengobatan dan perawatan secara intensif untuk memulihkan kembali kesehatannya. Termasuk menjalani operasi mata beberapa kali guna menyembuhkan katarak yang diderita Marco. Georgia benar-benar memenuhi janji untuk memberikan yang terbaik bagi anjing malang itu.

Marco8
Source: GO Rescue Pet Adoption Center/Facebook

2 tahun berselang, seolah mendapatkan keajaiban. Marco dapat melihat lagi! Ia juga menjelma menjadi anjing sehat dengan tubuh berisi dan bulu yang lembut. Kebahagiaan Marco adalah saat ia bisa melihat wajah penolongnya, Georgia. Serta Ashley dan Sara MacGinley, pasangan suami-istri yang turut membantu menggalang dana untuk Marco. Mereka juga yang pertama kali berdonasi baginya. Semua telah diperoleh Marco. Hanya satu yang tersisa, yakni sebuah rumah dan keluarga baru untuk Marco.

Hasil gambar untuk marco the blind pitbull
Source: GO Rescue Pet Adoption Center/Facebook

Walaupun Marco tidak meminta lebih atas kehidupannya yang sudah sangat membahagiakan, rupanya kehidupan ingin membuat kebahagiaan Marco kian lengkap. Tanpa diduga Ashley dan Sara mengajukan diri untuk mengadopsi Marco! Mereka resmi menjadi orangtua Marco di tahun 2015.

Marco6
Source: GO Rescue Pet Adoption Center/Facebook

Kisah Marco menjadi viral setelah foto kebersamaan Ashley, Sara dan Marco diunggah. Marco tampak berkaca mata seperti kedua orangtuanya. Kaca mata memang membantu Marco untuk memperjelas penglihatan, dan ternyata Marco sama sekali tidak merasa terganggu mengenakan kacamata. Ia malah terlihat bangga, karena mirip orangtuanya. Tak ada hal yang disesali Marco di masa lalu, karena berkat masa lalu Marco dapat bertemu orang-orang baik hati yang mengasihinya hingga kini.

Source: GO Rescue Pet Adoption Center/Facebook