Untung saja tas berwarna biru yang tampak terbuang seperti sampah itu bergerak, sehingga seorang pria menghampirinya. Tas tersebut berada di gurun Mojave, California, yang panas. Ternyata seekor anjing ada di dalamnya! Entah siapa yang begitu tega membuang anjing dengan memasukkannya ke dalam tas. Jika saja tidak secara kebetulan pria itu melintasi lokasi tersebut, sudah dapat dipastikan anjing malang di dalamnya akan tewas kepanasan.

Organisasi penyelamat hewan Victor Valley Animal Protective League (VVAPL) dihubungi untuk menolong anjing yang kemudian dinamai Duff itu. Diambil dari kata “duffle” yang berarti tas. Melihat kondisinya, diperkirakan Duff belum lama dibuang. Ia cukup sehat, entah apa alasan pemiliknya membuang Duff.

Sejak dikeluarkan dari tas, Duff seakan sudah tahu bahwa dirinya memperoleh harapan baru. Duff ramah menyapa orang-orang di sekitarnya, tak heran bila Duff hanya sebentar tinggal di penampungan. Sebuah keluarga yang peduli akan masa lalu Duff, mengadopsinya. Kasus Duff juga menjadi himbauan dari pihak penampungan agar masyarakat peduli akan lingkungan, karena selain Duff, masih banyak hewan yang butuh pertolongan di luar sana. Suatu kebetulan bisa terjadi pada siapa saja, dan dapat menjadi kebaikan bagi siapa saja untuk menyelamatkan nyawa sesama makhluk Tuhan.