Sungguh malang nasib Wayne dan Garth. Di usia kanak-kanak mereka harus dipisahkan dari induknya, dan sengaja dibuang di tempat sampah. Tak tanggung-tanggung, pelaku mengikat mereka dengan plastik sampah seakan mereka benar-benar sampah. Tragis.

shelter dogs

Wayne dan Garth saling terikat satu sama lain, sehingga menghambat mereka bergerak. Mereka hanya bisa menangis di tempat kotor yang jauh dari hangatnya kasih sayang, sampai seseorang dari penampungan The Harris County mendengar tangisan mereka dan menolong. Namun mereka tak cukup beruntung, karena kondisi penampungan penuh sehingga tak mungkin menampung mereka. Apalagi Wayne dan Grath terkena infeksi kulit yang membuat mereka kehilangan bulu, dan bisa menulari anjing lain. Kenyataan yang harus mereka hadapi adalah euthanasia.

shelter dogs

Tapi rupanya hidup masih bermurah hati pada kedua saudara mungil itu. Penampungan berhasil mendapatkan tempat lain untuk menampung mereka, LaChrystal Ricke-pengelola rumah singgah anjing Reggie’s Friends di Conroe, Texas, membawa mereka menuju ke kehidupan baru bersamanya.

shelter dogs

Perawatan atas keduanya pun dilakukan, termasuk trauma terapi agar mereka dapat merasakan bahagia yang sempat terenggut oleh orang yang membuangnya. Perlahan baik Wayne maupu Garth menunjukkan perkembangan, bahkan LaChrystal Ricke telah mencantumkan mereka dalam daftar adopsi. Dengan harapan, kedua saudara itu mendapat adopter yang tak memisahkan mereka, dan mengikat mereka dengan tulusnya kasih sayang. Bukan dengan plastik sampah.

shelter dogs

shelter dogs