Di usia 6 minggu Ziggy ditemukan di pinggir jalan wilayah New Mexico. Ia tak mampu bergerak, tapi Ziggy masih hidup. Lalu ia dilarikan ke rumah sakit hewan terdekat, namun sayang kondisi Ziggy tak bisa disembuhkan. Ia mengalami kelumpuhan dari pinggang ke bawah. Diduga, Ziggy dibuang oleh pemiliknya dari dalam mobil bergerak. Akibat usianya yang masih terlalu kecil, Ziggy belum sanggup mengantisipasi ‘pendaratan’ sempurna.

Ziggy1

Sejak itu Ziggy, yang memiliki nama lengkap Ziggy Pawdust Dragon Tamer, tak bisa berjalan. Kakinya lumpuh, dan salah satunya harus diamputasi karena terjadi infeksi. Kelumpuhan Ziggy juga menghilangkan kemampuannya untuk mengontrol organ tubuh di bagian pinggang, sehingga Ziggy tak bisa merasakan ketika ia harus buang air. Banyak pihak menyarankan agar Ziggy “ditidurkan”, mengingat perawatan khusus dan biaya yang terus menerus akan dibutuhkan sulit untuk dipenuhi. Tetapi seorang wanita baik hati yang menjadi rumah sementara bagi Ziggy tak mau ‘melumpuhkan’ semangat hidup Ziggy, maka ia pun berjuang mencarikan jalan keluar bagi kucing manis berbulu hitam putih itu.

Ziggy6

Ziggy4

Tak berapa lama, Ziggy mendapatkan tempat di penampungan Milo’s Sanctuary yang terletak California. Di sana terdapat Lifetime Care Program, yaitu sebuah program khusus untuk kucing-kucing yang memiliki keterbatasan seperti Ziggy. Organisasi non profit tersebut akan meningkatkan kualitas hidup kucing dan merawat seumur hidup, termasuk Ziggy.

Ziggy5

Ziggy2

Michele Hoffman dari Milo’s Sanctuary menyambut kedatangan Ziggy dan mengabarkan keberadaan Ziggy saat ini, dimana Ziggy adalah kucing yang sangat menyukai alam. Ia terbiasa bermain di taman, dan ramah pada siapapun. Ziggy tak pernah menunjukkan bahwa ia mengalami pengalaman buruk di masa lalu. Ia pun tak pernah murung dengan keadaannya meski harus berjalan dengan roda. Hingga kini donasi dan doa bagi Ziggy tak pernah ada putusnya.

Ziggy3