Ketika anjing boxer yang dinamai Sophie itu ditemukan, para dokter yang merawatnya tidak yakin apakah Sophie akan mampu melanjutkan hidup yang baru ia jalani selama 1 tahun itu. Ia begitu kurus akibat kelaparan dan mengalami hipotermia parah. Namun selang seminggu setelah pertolongan yang ia dapatkan, berat badan Sophie naik hampir 2 kg. Ia juga memperoleh hangatnya cinta yang selama ini tak ia rasakan. Sophie memilih untuk hidup.

Image Credit: Facebook / Austin Animal Center

Sophie adalah anjing malang yang ditemukan di perempatan sebuah ruas jalan di Austin, Texas. Ia berada di dalam kandang dan dibuang begitu saja, sehingga Sophie tak mungkin keluar untuk mencari makan maupun pertolongan. Organisasi pelindung hewan PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) bahkan menawarkan hadiah 5000 US$ bagi siapapun yang bisa memberi informasi tentang pelaku yang membuang Sophie. Sayangnya hingga kini tak ada yang mengetahui latar belakang Sophie.

$5,000 reward
Image Credit: Facebook / Austin Animal Center

Kini Sophie berada di penampungan Austin Animal Center untuk memulihkan kesehatannya. Butuh waktu yang panjang bagi Sophie untuk kembali pulih dan mencapai berat badan normal, tapi Sophie tak pernah menyerah, sejak ia bertahan hidup dalam kandang hingga kini ia dapat bebas bermain dan menikmati kebahagiaan seperti yang didambakannya.