Di dekat jalanan San Bernardino, California, seekor anjing husky tampak menatap mobil-mobil yang berseliweran melaju melintasinya. Tak satupun mobil yang berhenti. Namun husky itu tetap berada di sana hingga berhari-hari. Jalanan ramai diharapkan menjadi jawaban atas penantiannnya selama ini untuk mendapatkan pertolongan. Kondisi husky itu memang memilukan, tubuhnya nyaris tak berbulu. Ia sangat kurus, dengan pandangan mata penuh kesedihan. Sepertinya ia telah diterlantarkan oleh sang pemilik, dan entah sejak kapan penderitaannya bermula.

abandoned husky rescued
suggestedpost.eu

Dari ratusan, bahkan mungkin ribuan mobil yang menjadi harapan anjing malang itu, akhirnya sebuah mobil berhenti. Seorang baik hati mengantarkannya ke penampungan San Bernardino City Animal Shelter. Namun hidup anjing yang kemudian dinamai Miracle itu tak begitu saja berakhir bahagia. Wisneski, pendiri penyelamat anjing “Leave No Paws Behind” menyatakan tak semua penampungan yang mau menerima anjing berpenyakit kulit, apalagi menular seperti Miracle.

abandoned husky rescued
suggestedpost.eu

Diduga pertolongan atas Miracle tak segera datang karena banyak orang tak mau bersentuhan dengan Miracle. Bahkan pada beberapa kasus anjing berpenyakit kulit seperti Miracle, berakhir dengan euthanasia. Meski kabar tentang Miracle sempat beredar di sosial media, namun Wisneski yang langsung tanggap untuk menjemput sekaligus menyelamatkan Miracle dari kemungkinan terburuk.

abandoned husky rescued
suggestedpost.eu

Wisneski langsung membawa anjing yang baru berusia 9 bulan itu ke klinik hewan, saat itu ekor Miracle bergoyang kian kemari. Seakan ia tahu akan memperoleh kehidupan yang diidamkannya. Pandangan mata Miracle pun berubah, matanya membulat penuh harapan. Apalagi setelah ia menjalani perawatan di ruang isolasi khusus di rumah sakit, dari hari ke hari wajah Miracle tampak ceria.

abandoned husky rescued
suggestedpost.eu

Selepas masa pengobatannya nanti, Miracle akan dipindahkan ke rumah asuh untuk pemulihan serta menjalani terapi atas trauma yang dialaminya. Miracle pernah merasakan terbuang dan terlunta-lunta, tetapi ia akan segera tahu bahwa ia memiliki masa depan yang menjanjikan bahagia. Perjuangan Miracle untuk bertahan hidup dan berharap pertolongan, tidaklah sia-sia.

abandoned husky rescued
suggestedpost.eu