Seekor kucing kecil berbulu hitam tinggal di atas atap sebuah gudang di New York City. Kadang ia turun untuk bermain, lalu kembali ke atas, tempat yang nyaman baginya untuk bernaung. Paul, seorang penyelamat kucing yang dijuluki “Cat Guy”, memergoki si kucing mungil yang ia panggil Onyx. Lalu membujuknya mendekat, namun selalu gagal.

Onyx selalu berlari menjauh bila ada orang yang menjumpainya. Meski orang seperti Paul yang berniat menolong Onyx agar memiliki tempat tinggal lebih baik. Onyx tak mudah percaya. Ia bersikeras untuk tetap tinggal di sana, dan Paul menghormati keinginan Onyx dengan berhenti membujuknya.

facebook.com/paulthecatguy

Bukan berarti Paul meninggalkan Onyx begitu saja. Secara rutin Paul memberi makan Onyx, setiap pergi dan pulang bekerja. Dari kejauhan Onyx tampak menunggu Paul, ia baru mendekati makanannya bila Paul sudah menjauh. Meski Onyx keras kepala, tetapi Paul sangat sabar menghadapinya. Paul juga menyiapkan tempat tidur hangat bagi Onyx.

Saat musim dingin tiba, Paul berpikir Onyx akan menyerah, ternyata tidak. Onyx memilih untuk menghadang dinginnya cuaca, ketimbang mendapatkan kehangatan di rumah Paul. Tanpa terasa bulan berganti bulan. Ony bukan lagi kucing mungil, ia sudah tumbuh remaja. Onyx juga sudah sangat mengenal Paul, tetapi belum juga mau mendekat. Namun Paul merasa bahwa hubungan mereka sudah memiliki banyak kemajuan dibanding sebelumnya.

facebook.com/paulthecatguy

Hingga suatu hari Paul mendengar suara di basement rumahnya, dimana ia menyimpan rak mainan kucing yang hendak dibuang. Tak disangka Onyx berada di sana! Beberapa bulan selanjutnya Onyx sering masuk-keluar rumah Paul dan bermain di rak kucing tersebut. Sampai akhirnya Onyx memutuskan tak pernah keluar rumah. Ia telah menemukan tempat tinggal, dan orang yang ia cintai selamanya. Paul.

facebook.com/paulthecatguy
facebook.com/paulthecatguy
facebook.com/paulthecatguy

Tidak hanya itu, Onyx kini tidak pernah mau berjauhan dengan Paul. Pundak Paul adalah tempat favorit Onyx untuk menunjukkan rasa sayang pada orang yang selama ini begitu sabar padanya. Sikap Onyx sangat berbeda dengan dirinya dua tahun lalu ketika bertemu Paul. Bahkan Paul menyatakan tak peduli berapa lama Onyx akan memercayainya, Paul akan tetap sabar menunggu.

facebook.com/paulthecatguy
facebook.com/paulthecatguy