Seharusnya memang hewan yang diselamatkan, namun di beberapa kejadian justru terjadi sebaliknya. Dongeng Tarzan bukan sekedar bualan, terbukti Oxana Malaya dari Ukraina ditemukan di usia 8 tahun setelah dirawat dan dibesarkan oleh dua ekor anjing. Akibat kedua orang tua Oxana pecandu alkohol dan tidak memedulikannya.
Selain Oxana, Shamdeo ditemukan sedang bermain dengan anak serigala di hutan Musafrikhana yang letaknya 20 mil dari Sultanpur India. Tanpa kawanan serigala, Shamdeo tak mungkin hidup sampai usia 4 tahun di hutan. Nasib Marina Chapman pun serupa, usia 5 tahun tersesat di hutan Amerika Selatan setelah kabur dari orang-orang yang menculiknya, lalu ia hidup bersama kawanan monyet capuchin dan baru 5 tahun kemudian ia ditemukan oleh sekelompok pemburu. Anak asal Uganda, John Ssebunya, juga hidup bersama monyet namun jenis monyet vervet. Ia kabur ketika umur 3 tahun karena ketakutan melihat sang ayah membunuh ibunya. Setelah bertahun-tahun, John ditemukan di hutan dalam keadaan hidup, meski tingkah John menyerupai monyet yang merawatnya.
Ivan Mishukov asal Rusia, tak merasa nyaman di rumah dan kabur di umur 4 tahun. Ia hidup bersama anjing liar, tidur berangkulan kala musim dingin, dan ketika Ivan semakin dewasa ia menjadi pemimpin kawanan anjing.