Parahnya lagi, Bridget dan Louie begitu ketakutan bila didekati. Mereka saling menempel satu sama lain, tak mau dipisahkan, seolah saling melindungi dalam ketakutan. Foto mereka berdua saat sampai di penampungan pertama kali sungguh membuat haru banyak pihak, dimana memunculkan usulan agar penampungan hanya memberikan ijin adopsi untuk keduanya sekaligus. Karena kedekatan mereka itu, dikhawatirkan akan mempengaruhi mental masing-masih bila dipisahkan.

Bridget dan Louie berada di penampungan Montgomery County Animal Shelter di Texas, setelah sang pemilik menyerah memelihara. Namun saat diberikan ke penampungan pun kondisi kedua anjing jenis pitbull ini sudah sangat memprihatinkan. Mereka kurus dan terkena penyakit kulit, serta tak dapat bergaul dengan manusia, juga anjing lain. Sehingga penampungan memutuskan untuk memulihkan kondisi mereka lebih dahulu, sebelum membuka adopsi.

Kasey Hersperger, seorang wanita baik hati yang mengetahui soal Bridget dan Louie dari facebook menawarkan diri sebagai rumah sementara atau foster bagi keduanya. Dan untuk pertama kali kedua pitbull itu merasa benar-benar merasakan kehangatan rumah serta keluarga, tak seperti kehidupan mereka sebelumnya. Tak semua pemelihara mampu memberi kasih sayang dan kehidupan layak bagi hewan peliharaan, sehingga menghasilkan penderitaan semata seperti yang terjadi pada Bridget dan Louie.