Billy bukanlah satu-satunya kucing beruntung yang berhasil bangkit dari kemalangan. Puluhan kucing lain memulai kehidupan baru setelah bertemu dengan seorang wanita berhati mulia, bernama Ame Ali. Hampir semua kucing yang diselamatkan oleh Ame Ali mengalami kondisi seperti Billy, mereka cacat bawaan atau akibat kecelakaan. Saat Billy ditemukan, ia hanya berjalan dengan sepasang kaki depan. Sementara satu kaki belakangnya lemah, dan satu lagi terluka parah. Billy adalah korban tabrak lari.

Bukan hal yang mudah bagi Billy untuk mencari makan dengan menyeret kaki. Tubuhnya kurus dan keadaan Billy kian hari makin memprihatinkan. Billy tak lagi bisa berharap akan masa depan. Dapat bertahan hidup untuk hari esok saja, ia sudah sangat bersyukur. Namun segalanya berubah ketika Ame Ali menemukannya di jalanan. Ia diantar ke rumah sakit dan menjalani operasi. Billy harus merelakan satu kaki belakangnya diamputasi. Tetapi kehidupan bahagia menanti Billy.

Sosok Ame Ali yang tinggal di Arab Saudi, dikisahkan oleh Henriette Pretorius melalui halaman facebook dan unggahan di www.boredpanda.com. Sejak tahun 2002, Ame Ali tak pernah henti menolong kucing-kucing jalanan seperti Billy, serta kucing yang tak mendapatkan adopter. Dibantu saudaranya, Ame pernah mengurusi 30 kucing sakit. Selain mengobati dan merawat, Ame Ali berupaya keras untuk mencari keluarga bagi kucing-kucing tersebut. Ia pernah merumahkan kucing sampai ke Denmark serta Jerman.

Dalam tulisannya, Henriette menyampaikan betapa ia mengagumi kemuliaan hati Ame Ali. Meski tak banyak orang seperti Ame Ali, tetapi Ame Ali juga tidak sendiri dalam memenuhi rasa kemanusiaannya untuk menyayangi hewan. Sosok Ame Ali pasti ada di belahan penjuru dunia, dimana kucing-kucing seperti Billy bisa kembali memimpikan masa depan untuk hidup dalam kebahagiaan.