Selalu ada berkah dalam setiap kejadian, termasuk dalam urusan putus cinta. Wanita bernama Jessica Haltzman, asal Pennsylvania, merasakan hal itu setelah ia bertemu dengan Delhi, anjing yang kini menjadi penyemangat hidupnya. Padahal sebelum bertemu Delhi, hidup Jessica bisa dibilang berantakan. Ia mengalami patah hati akibat hubungan yang ia harap bisa berakhir di pernikahan ternyata kandas begitu saja.

tourist rescues stray puppy
suggestedpost.eu

Jessica mencoba mengobati kekecewaan dan sakit hatinya dengan mengunjungi India, tujuan Jessica adalah mencari mediasi melalui kegiatan sebuah organisasi bernama Sadhana Forest. Tak sampai sehari Jessica tiba di India, di depan hostel tempatnya menginap, ia mendengar suara tangisan anjing. Rupanya seekor anjing kecil terbaring di halaman hostel dengan tubuh terluka.

tourist rescues stray puppy
suggestedpost.eu

Si anjing mungil berbulu hitam itu tampak kesakitan. Jessica pun langsung membawanya ke dokter hewan setempat, dan mendapat kenyataan bahwa anjing tersebut mengalami patah tulang paha serta luka infeksi di bagian punggung. Tanpa berpikir panjang Jessica langsung menyatakan diri sebagai orangtua dari anjing yang kemudian ia namai Delhi, sesuai nama tempat pertemuan pertama mereka, New Delhi.

tourist rescues stray puppy
suggestedpost.eu

Sejak itu Delhi tinggal bersama Jessica di penginapan, bahkan Jessica dapat pengecualian untuk diperbolehkan membawa anjing ke dalam kamar karena kondisi Delhi yang harus mengenakan gips di kakinya. Tanpa disadari Jessica, kehadiran Delhi telah membuatnya melupakan sakit hati yang belum lama ia alami. Jessica malah merasa tidak sempat lagi untuk bersedih, ia justru merasa bahagia saat merawat Delhi. Selain mengurus Delhi, hari-hari Jessica di India disibukkan dengan pengurusan dokumen agar ia bisa membawa Delhi pulang. Jessica bahkan membatalkan kepergiannya ke Nepal.

tourist rescues stray puppy
suggestedpost.eu

Namun tidak mungkin Jessica membatalkan seluruh rencana perjalanannya di Asia, tetapi tak mungkin juga membawa Delhi bersamanya dalam keadaan sakit. Seakan sudah menjadi takdir mereka untuk bersama, jadwal Jessica ke Thailand bersamaan dengan kedatangan ibunya untuk berlibur ke tempat yang sama. Sehingga Jessica bisa menitipkan Delhi pada sang ibu untuk lebih dahulu pulang ke Amerika. Segala sesuatu berjalan lancar tanpa kendala, membuat Jessica semakin yakin bahwa kepergiannya ke India memang sudah suratan takdir dimana ia harus bertemu dengan Delhi.

tourist rescues stray puppy
suggestedpost.eu

Tak seperti yang dibayangkan Jessica saat dirinya mengalami patah hati. Ternyata ia tak perlu berlama-lama berada dalam kesedihan, tak perlu perjuangan pula baginya untuk berusaha move on, dan tak perlu juga Jessica berusaha sekuat tenaga guna menata hati serta kehidupan baru tanpa pasangan. Berkat Delhi, dalam waktu singkat Jessica memiliki segalanya yang baru dalam hidupnya. Bahkan saat ia pulang ke Amerika, Jessica sudah berencana pindah tempat tinggal ke Seattle, Washington, bersama Delhi untuk menapaki masa depan yang indah bersama. Jessica tak pernah menyesali kisah cintanya berakhir, ia justru bersyukur karena kejadian itu telah mengajarinya untuk lebih bisa memaknai hidup. Berawal dari pertemuannya dengan Delhi.

tourist rescues stray puppy
suggestedpost.eu