Bahkan pemilik yang mengosongkan rumahnya dan pindah, tak menganggap lagi rumah di Costa Rica itu berpenghuni, maka ditinggalkan begitu saja. Padahal sangat jelas seekor anjing masih menghuni rumah tersebut, meski terikat rantai dan ditempatkan di depan rumah. Tanpa makanan dan minuman, tetapi ia adalah mahluk hidup yang juga membutuhkan kehidupan yang layak.

Patsy, nama anjing itu, setiap hari menggonggong hingga akhirnya lelah. Beberapa tetangga yang mendengarnya, lalu datang untuk memberi makanan juga minuman. Tetapi cukup takut melepaskan Patsy yang terlihat garang, juga khawatir ia akan kabur dan tertabrak mobil. Untunglah seorang tetangga melaporkan keberadaan Patsy pada penyelamat hewan Hope For Paws yang berbasis di Los Angeles, namun sedang melakukan kunjungan ke Costa Rica selama satu bulan.

Eldad Hagar, pendiri Hope For Paws, menceritakan betapa malangnya Patsy saat ditemui. Ia sendirian, kelaparan dan kedinginan. Patsy merasa masih menjaga rumahnya, ia bahkan tak menyadari dirinya ditinggalkan. Patsy berharap kedatangan orang untuk menjemputnya, terlihat saat tim penyelamat tiba meski ia menggonggong namun tak lama kemudian sikapnya sangat bersahabat. Dan Patsy makan dengan lahap, ia tampak gembira. Patsy tahu bahwa ia berada di sekitar orang-orang penuh kasih yang akan menolong.

Patsy semakin mengibaskan ekor ketika rantai dilehernya dilepaskan, dan ia langsung menurut saat diajak ke klinik. Ternyata ia terkena penyakit ehrlichiosis yang biasanya disebabkan oleh kutu, dan biasa terjadi pada anjing-anjing liar. Untung saja selama ini warga setempat memberinya makan, jika tidak mungkin Patsy tak mampu bertahan.

Meski dalam keadaan sakit, tetapi Patsy begitu bersemangat. Ia benar-benar merayakan kegembiraannya, dimana ia terlepas dari kesepian yang membelenggu semenjak keluarga pemeliharanya meninggalkan rumah, juga dirinya.

Bila Patsy sembuh nanti, ia akan segera diterbangkan ke Los Angeles untuk memulai hidup baru di sana. Sementara ini Patsy masih berada di klinik di Costa Rica dengan impiannya, tentang segala kebahagiaan yang siap menantinya.