Setahun lalu, hidup seekor kucing kecil berbulu tuxedo bernama Oscar, sepenuhnya berada di tangan Kelli-wanita yang baru saja pindah ke kediaman barunya di Prince Rupert, British Columbia (Canada).

lovemeow.com

Ketika itu Oscar masih berumur kurang dari seminggu dan menangis di halaman rumah Kelli. Tanpa induk, lapar serta kedinginan. Tangisan Oscar terdengar oleh Kelli yang kemudian tak tahu harus berbuat apa, selain segera membawa Oscar ke dokter hewan terdekat.

lovemeow.com

Diakui Kelli, tak pernah sedikitpun terlintas di benaknya untuk memelihara kucing. Apalagi mengurus kucing sekecil Oscar. Tapi ia sangat iba pada Oscar. Maka Kelli mencoba menuruti petunjuk dokter untuk merawat Oscar, setidaknya sampai Oscar melewati masa menyusui dan bisa makan sendiri.

lovemeow.com

Sejak itulah Oscar memiliki nama dan berada dalam asuhan Kelli. Mungkin hanya untuk beberapa bulan saja. Tapi kenyataan berkata lain, bulan demi bulan terlewati dan Oscar masih bersama Kelli. Wanita yang dahulu tak ingin memiliki kucing itu kini malah tak sanggup berpisah dari Oscar.

lovemeow.com

Tak jarang Kelli memuji Oscar sebagai anak lelaki manis yang mandiri dan sangat bertanggung jawab. Oscar selalu bertindak sebagai ‘penjaga’ rumah apabila Kelli sedang bekerja, dan menjadi anak yang sangat manis saat Kelli pulang. Oscar tak pernah mau jauh dari ibunya, ia selalu menemani. Kelli benar-benar jatuh cinta padanya.

lovemeow.com

Kecintaan Kelli ternyata tak hanya jatuh pada Oscar, melainkan pada kucing lain yang bernasib malang. Salah satunya Isabelle, kucing yang juga ditemukan Kelli di halaman rumahnya. Kali ini Kelli tak berpikir panjang, ia langsung mengadopsi Isabelle.

lovemeow.com

Lucunya, Oscar seolah tahu kesibukan ibunya. Maka ia mengambil alih tanggung jawab Kelli untuk mengasuh Isabelle. Mereka seperti tim sehati, tanpa harus membagi kewajiban dan tugas, namun masing-masing telah mengetahui apa yang mesti dilakukan. Kelli dan Oscar siap untuk menolong kucing lain yang butuh bantuan.

lovemeow.com

Meski berlaku sebagai kakak pada Isabelle, Oscar tak menghentikan kebiasaannya untuk bermanja-manja pada Kelli. Seperti yang dikatakan Kelli, Oscar memang anak lelaki yang dekat pada ibunya. Kelli tak pernah membayangkan hidupnya dapat menjadi begitu indah seperti saat ini, jika dahulu tak merengkuh Oscar dalam dekapannya.

lovemeow.com
lovemeow.com