Ada sosok kecil berjalan kebingungan di terowongan Melbourne Burnley Tunnel, Australia. Sosok itu tertangkap oleh kamera CCTV dan diketahui adalah seekor kucing! Entah darimana asalnya si kucing kecil bisa berada di dalam sebuah terowongan yang padat kendaraan dengan batas kecepatan 80 km/jam. Si kucing dalam bahaya, apalagi ia bingung mencari jalan keluar dari terowongan tersebut.

Andrew Eckersley, manager operasional terowongan menugaskan stafnya untuk menolong si kucing. Kondisi mahluk mungil itu sangat memprihatinkan. Ia kotor penuh lumpur dan kelaparan. Setelah diberi makan dan dimandikan, si kucing tampak gembira berada di sekitar orang-orang yang telah menyelamatkan hidupnya. Ia bahkan turut memonitor kondisi terowongan bersama teman-teman barunya dan ia dipanggil Burnley, sesuai nama terowongan.

Courtesy: The Lost Dogs’ Home
Courtesy: The Lost Dogs’ Home

Ternyata kejadian kucing tersesat di Melbourne Burnley Tunnel bukan pertama kali ini terjadi, sebelumnya di tahun 2013 seekor kucing juga diselamatkan di sana. Selanjutnya Burnley dibawa ke penampungan hewan The Lost Dogs ‘Home, Melbourne, dan cerita tentang Burnley tersebar di internet dengan begitu cepat.

Courtesy: The Lost Dogs’ Home

Kisah Burnley ternyata menggugah hati pasangan Hayden dan Amanda untuk menjadikan kucing berusia 10 minggu itu sebagai anggota keluarga mereka. Kini Burnley telah memiliki rumah dan keluarga yang mencintainya, dimana ia tak akan pernah lagi tersesat selamanya.

Courtesy: The Lost Dogs’ Home