Apalah daya seekor anjing ketika sang pemilik menyerah memeliharanya. Anjing bernama Layla hanya bisa pasrah saat keluarganya mengantarkan ke penampungan. Parahnya penampungan tersebut memberlakukan euthanasia bagi anjing yang gagal memperoleh adopter dalam tenggat waktu tertentu. Maka Layla mulai menghitung hari. Berharap menemukan keluarga atau hidupnya berakhir. Segala kegembiraan yang selama ini ia rasakan di rumah, ternyata tak berlangsung selamanya.

family dumps dog
suggestedpost.eu

Layla baru berumur 1 tahun, ia ketakutan dan sangat cemas saat menghadapi situasi dimana ia sendirian tanpa keluarga. Sedari kecil Layla tak pernah jauh dari rumah. Untunglah Jackie O’Sullivan dari kelompok penyelamat anjing Rescue Dogs Rock NYC mengetahui perihal Layla, sebelum keadaan semakin memburuk. Jackie kemudian bergerak untuk menolong anak malang itu.

family dumps dog

Jackie sangat prihatin dengan keluarga Layla yang beralasan memiliki terlalu banyak anjing sehingga melepas kepemilikan atas Layla. Padahal kenyataannya, mereka “hanya” memiliki 2 ekor anjing saja. Mungkin keluarga Layla termasuk orang yang lebih menyukai anak anjing karena dianggap lebih lucu dan menggemaskan, maka mereka “mengeluarkan” Layla dari rumah karena ia beranjak dewasa.

family dumps dog
suggestedpost.eu

Layla tak pernah tahu jika pertumbuhannya justru menurunkan rasa cinta keluarga padanya. Padahal rasa cinta Layla pada keluarga tak pernah berubah sedikitpun. Kehadiran Jackie cukup menghibur Layla, apalagi Jackie sangat mengerti jika anjing seperti Layla tak nyaman dengan situasi penampungan. Maka Layla dibawa ke Connecticut untuk tinggal bersama orangtua asuh seraya menjalani terapi agar Layla memperoleh kembali keceriaannya.

family dumps dog
suggestedpost.eu

Layla bukanlah satu-satunya anjing dimana sang pemilik menyerah atas keberadaannya. Menggantikan kelucuannya di masa kanak-kanak dengan anak anjing baru. Memelihara anjing adalah komitmen seumur hidup yang tidak memberatkan, apabila pemilik mencintai mereka setulus hati.

family dumps dog
suggestedpost.eu