Sungguh malang nasib anjing penyayang seperti Beefcakes. Kedekatannya dengan manusia justru membuat dirinya meregang nyawa, setelah sebuah tembakan jarak dekat menghantam wajah dan menghancurkan rahang namun Beefcakes tetap bertahan hidup hingga pertolongan tiba.

Longmont Humane Society

Beefcakes menjadi salah satu anjing yang paling terkenal di Colorado tahun lalu. Kisahnya dituangkan dalam “Diary of a Broken Dog” yang ditulis seperti sebuah jurnal oleh para penolongnya dari penampungan Longmont Humane Society.

Longmont Humane Society

Setelah menjalani operasi ketiga, Beefcakes mendapatkan lagi senyumnya yang selama ini ia tebarkan pada siapa saja, tanpa kecuali. Bahkan saat tinggal di penampungan pun, Beefcakes tidak pernah berada dalam kandang. Ia tidur di kantor dan bermain kemana saja sesuka hati.

Longmont Humane Society

Meski hidup di jalanan, namun Beefcakes mudah beradaptasi dengan manusia dan mengerti akan etika. Ia juga seakan tahu berterima kasih pada semua orang yang telah bekerja keras untuk membantunya sembuh.

Longmont Humane Society

Tak butuh waktu lama bagi Beefcakes untuk membuat orang jatuh hati, maka iapun segera mendapatkan keluarga dan rumah. Namun sayang rumah tersebut bukanlah rumah terakhir bagi Beefcakes. Beberapa bulan kemudian Beefcakes kembali menjadi penghuni penampungan, setelah sebuah insiden terjadi di keluarga tersebut.

Seperti sebelumnya, Beefcakes tak pernah pesimis akan hidup. Ia sangat tegar dan tabah. Beefcakes kembali menjadi primadona di penampungan. Setelah ia dikenal sebagai anjing “anti peluru”, Beefcakes lalu dikenal pula sebagai anjing “anti patah hati”. Ia tetap ceria dan ramah, serta menyayangi siapa saja seperti tak pernah ada hal buruk yang teralami olehnya. Sebuah jurnal lainnya ditulis oleh para penolong Beefcakes, berjudul “Diary of an Unbreakable Heart “.

Longmont Humane Society

Meskipun hati Beefcakes sekuat baja, namun Carrie Brackenridge, manager penampungan Longmont Humane Society, dengan sedih menyampaikan bahwa Beefcakes menderita murmur jantung akibat kerusakan katup jantung, penyempitan jalan keluar dari jantung ke pembuluh, kecepatan aliran darah yang bertambah, dan pertambahan volume (debit) aliran darah ke jantung. Sehingga Beefcakes tak bisa lepas dari pengobatan seumur hidup.

Longmont Humane Society

Walaupun cukup banyak yang berkenan mengadopsi Beefcakes, namun Carrie mengutamakan keluarga yang tinggal di wilayah Boulder County, agar pihaknya masih bisa turut memonitor kesehatan Beefcakes. Kini jurnal anjing penyayang itu telah menuju bab akhir, diberi judul “Diary of a Forever Dog”, dimana Beefcakes akan menemukan rumah selamanya dan menjadi selamanya menjadi anjing yang dicintai oleh siapapun.

Longmont Humane Society