Siapapun tak menginginkan lahir dalam keadaan tidak normal, demikian pula anjing jenis West Highland White Terrier yang diberi nama Little Josh. Sejak dilahirkan ia hanya merasakan 1 hari bersama induk dan saudara-saudaranya, keesokan hari Little Josh sudah berada di tempat sampah. Karena sang pemilik tak bisa menerima kondisi Josh yang tampak sumbing, akibat langit-langit di mulutnya terbelah. Namun kemudian Josh dibawa ke sebuah penampungan untuk disuntik mati, karena tak mungkin juga ada yang mau memelihara anjing seperti Josh.

Bagi Tina Lythgoe, seorang penyayang binatang, bukan soal mau memelihara atau tidak. Merawat hewan dengan keadaan seperti Josh bukanlah pilihan, namun panggilan jiwa setiap manusia jika menyadari bahwa hewan merupakan kesatuan dalam kehidupan. Sehingga mereka seharusnya tetap mendapatkan kasih sayang yang sama. Maka Tina pun mengadopsi Josh dari penampungan, berharap bisa memberikan yang terbaik bagi anjing kecil yang tak menyadari bahwa dirinya lahir berbeda.
Selain anjing, ada beberapa hewan lainnya yang dirawat oleh Tina. Hampir semuanya mengalami nasib seperti Josh, dan mereka memulai kehidupan baru bersama Tina seperti yang kini dirasakan Josh. 

Bulan berganti bulan, Tina bahagia karena Josh bisa bertahan hidup. Josh juga menjalani beberapa operasi mulut untuk mencabut beberapa giginya yang bisa melukai mulut jika dibiarkan. Tak terasa saat ini usia Josh sudah 11 bulan, dan bersama Tina sering hadir di acara dog show. Mereka tampil untuk menghimbau para pemilik hewan, bahwa anak-anak seperti Josh sama seperti anak anjing normal lainnya yang ingin hidup dan berbagi kasih sayang.