Dari semua orang melihat Frodo berkeliaran di salah satu jalan di Kroasia, hanya seorang saja yang peduli padanya. Mungkin karena keadaan Frodo memang mengerikan. Anjing kecil berbulu panjang itu tidak lagi memiliki bulu yang indah, bahkan wajah Frodo bisa dibilang tidak lagi berbentuk anjing.

facebook.com/Klaudija Sigurnjak

Kutu dan tungau “menghabisi” tubuh Frodo. Meniadakan nyaris seluruh bulu di tubuhnya. Salah satu mata Frodo juga membesar akibat infeksi. Frodo seperti makhluk aneh yang hanya dikasihani, tetapi sayangnya tidak ada yang mendekati. Sampai seseorang memberitahukan keberadaan Frodo pada Klaudija Sigurnjak, seorang penyelamat anjing senior yang kemudian menjadi pintu bagi Frodo untuk memasuki kehidupan baru yang bahagia. Dimulai dari nama istimewa yang diberikan Klaudija padanya, diambil dari nama tokoh utama film Lord of The Rings.

facebook.com/Klaudija Sigurnjak
facebook.com/Klaudija Sigurnjak

Klaudija Sigurnjak memberikan segala yang terbaik bagi Frodo, namun sayang, tak seorang dokterpun yang mampu menyelamatkan sebelah mata Frodo yang terkena infeksi. Beberapa hari setelah penyelamatan, Frodo harus merelakan salah satu matanya. Namun Frodo seolah tahu bahwa ia akan memperoleh “penglihatan” lebih baik melalui kebaikan hati orang-orang di sekitarnya kini. Tampak dari sikap Frodo yang segera beradaptasi. Ia berusaha sekuat tenaga membuang segala penderitaannya di masa lalu.

facebook.com/Klaudija Sigurnjak

Berbulan-bulan Frodo menjalani perawatan. Si anjing kecil yang dahulu dianggap monster jalanan, perlahan menemukan potret dirinya kembali. Bahkan Klaudija Sigurnjak pun terpesona akan Frodo, ia tidak menyangka ternyata Frodo begitu manis dan tampan. Ah, bahkan Frodo sendiripun tak pernah menyangka bahwa ia memiliki wajah yang rupawan.

facebook.com/Klaudija Sigurnjak
facebook.com/Klaudija Sigurnjak

Perubahan Frodo diiringi dengan keajaiban lain yang juga mengejutkan Klaudija, yakni pasangan yang baru saja menikah, Marko Duspara dan istrinya, menginginkan Frodo untuk menjadi bagian dari hidup mereka. Sungguh sebuah anugerah luar biasa bagi Frodo yang sebelumnya tak memiliki masa depan.

facebook.com/Marko Duspara

Bila dahulu orang menjauh dari Frodo dan memandangnya penuh ketakutan, kini Frodo menggemaskan banyak orang. Meski hanya ada segelintir orang yang peduli, tetapi Frodo tidak pernah membenci orang-orang yang mengabaikan dirinya. Bagi Frodo penderitaan yang pernah ia alami adalah jalan untuk mendapatkan kebahagiaan yang ia rasakan sekarang. Bahagia terus ya, Frodo!

facebook.com/Marko Duspara