Sebuah penampungan di Alabama memberlakukan suntik mati terhadap anjing di penampungan mereka yang tidak juga diadopsi. Salah satu anjing yang berada dalam daftar suntik mati adalah Alex Watson, yang merupakan saudara dari seekor anjing betina yang dinamai sesuai nama artis cantik Emma Watson.

Sebenarnya nasib Emma pun tak jauh berbeda dari Alex, tetapi Emma lebih terlihat tegar dan pasrah akan nasibnya, sementara Alex sangat depresi sehingga menjadi anjing yang paling dibicarakan.

Sebelum hari eksekusi tiba, kelompok penyelamat anjing-Badass Brooklyn Animal Rescue mendatangi penampungan dan membebaskan para anjing di sana, sekaligus menyelamatkan dari kematian. Diantaranya adalah Alex dan Emma.

Dari semua anjing yang selamat, hanyalah Alex yang tak kuasa menyembunyikan perasaan ketika mengetahui bahwa ia akan tetap hidup, bahkan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hidup baru dari orang-orang yang hendak mengadopsi.

Sejak diselamatkan, sepanjang hari Alex selalu tersenyum gembira. Ia memang sangat bahagia, terlebih saat dirinya benar-benar mendapat adopter. Alex tak pernah berhenti tersenyum, seolah ia begitu bersyukur pada kehidupan yang berpihak padanya. Hingga kini Alex masih tetap tersenyum pada setiap orang, seperti ingin selalu membagi kebahagiaan yang ia rasakan.

alex-watson-3
reshareworthy.com