Simbad adalah kucing persia 9 tahun yang kembali harus belajar berdiri, setelah terbebas dari bulu gimbal seberat lebih dari 2 kg. Dengan kondisi sebelumnya, jangankan berjalan, untuk bergerak saja sangat menyulitkan. Semakin lama Simbad pasrah akan nasibnya yang terlantar di ruang bawah sebuah rumah di Illinois, hingga pertolongan tiba.

Josie Niebling
Josie Niebling

Simbad bukanlah kucing tunawisma, namun sang pemilik menyerah untuk memelihara hingga mengabaikannya. Beruntung keberadaan Simbad diketahui oleh organisasi perlindungan hewan Anti-Cruelty Society, Chicago, dan pertolongan pertama bagi Simbad adalah mencukur habis bulu di tubuhnya. Tak ada kemungkinan lain untuk menolong Simbad, karena ia butuh kulit sehat untuk bisa menumbuhkan bulu kembali.

Josie Niebling

Colette Bradley, humas dari organisasi tersebut menyatakan saat pertama melihat Simbad tak ada orang yang percaya Simbad adalah seekor kucing. Bulunya terlalu tebal dan kumal, sehingga menutupi sosoknya.

Josie Niebling
Josie Niebling

Setelah berjam-jam Simbad ditangani secara intensif, dan dua jam tambahan untuk memastikan tidak ada bulu yang tersisa, akhirnya Simba terbebas dari beban 2.2 kg dari tubuhnya. Keadaan itu sempat membuatnya kesulitan berdiri dan berjalan, akibat bertahun-tahun Simba seperti terperangkap dengan bulunya sendiri. Kini ia seolah terlahir kembali. Bahkan memiliki keluarga baru! Elliott Serrano yang semula berniat menjadi orangtua sementara Simba, memutuskan untuk selamanya menyayangi dan menjaga Simba.

Elliott Serrano
Elliott Serrano