Sebelumnya hanya sebatas teman saja yang mengenal Desy, namun setelah beberapa foto menyebar secara viral di facebook dan ribuan orang membagikannya, nama Desy Marlina Amin pun dikenal di komunitas anjing. Bahkan oleh banyak orang di luar dunia hewan, karena pemberitaan tentang Desy pun begitu marak.

Semula Desy mengaku sangat bahagia ketika foto-fotonya berkembang viral di internet. Foto-foto itu menunjukkan kegiatan Desy sehari-hari menolong anjing liar di sekitar tempat tinggalnya di Lombok. Sebenarnya Desy juga menolong beberapa kucing jalanan, namun foto Desy bersama anjing sangat mencolok karena Desy seorang muslimah yang mengenakan hijab di tengah kontroversi anjing adalah hewan yang dihindari oleh kaum muslim.

Desy hanya berpikir sudah merupakan kewajiban setiap mahluk peduli akan mahluk lain yang membutuhkan pertolongan, meski mahluk tersebut anjing, Desy tak membedakannya karena anjing pun ciptaan Sang Khalik. Maka Desy tak pernah berpikir jika foto-foto dirinya malah menuai kecaman, terlebih dari kaum muslim. Padahal Desy sempat mengira dengan meluasnya foto-foto tersebut, maka akan memberi kesempatan bagi anjing dan kucing liar untuk mendapatkan kasih sayang dari keluarga yang akan mengadopsi. Atau setidaknya memotivasi banyak orang untuk memiliki kepedulian akan nasib mereka.

Saat ini Desy memberi makan sekitar 40 anjing dan beberapa kucing, Desy juga mengobati bila mereka sakit. Bahkan tak segan Desy membawa ke dokter bila tak mampu menanganinya sendiri. Walaupun sedari kecil Desy sudah menyayangi hewan, tetapi baru semenjak bekerja Desy mampu berbuat banyak karena sudah memiliki penghasilan sendiri. Beberapa penyayang hewan pun sempat ikut berdonasi pada Desy. Dan sudah menjadi kebiasaan sejak dulu Desy mendokumentasikan kegiatannya lalu diunggah ke facebook. Tanpa sedikitpun bermaksud menyeret soal keagamaan dalam semua foto unggahannya.

desylombokCapture

Baca juga. “Keterbatasan dan gunjingan tak membuat Hesti Sutrisno menolak kehadiran Gufi sebagai teman Jhon”

  • Liem Irawan

    Kebanyakan org bisanya menghujat, adopsi kek biar gak ada lagi anjing liar