Seorang pengendara truk bak terbuka tak merasa ada sesuatu yang aneh di belakang mobilnya, sampai sebuah ember terguling dan sayup-sayup ia mendengar suara tangis kecil bersahut-sahutan. Maka ia pun menghentikan laju kendaraan, lalu memeriksa bagian belakang kendaraan. Betapa terkejutnya saat ia mendapati 4 ekor anak kucing dalam usia hitungan hari berada di sana. Sudah dapat dipastikan mereka haus dan lapar, namun dimana induknya?

kb3

kb2

Sang pengendara truk kemudian membawa kucing-kucing kecil itu ke penampungan Naples Cat Alliance di Florida, untuk ditolong. Tetapi sebaik-baiknya perawat kucing baru lahir seperti itu, adalah induknya. Diduga sang induk berada di lokasi dimana truk tersebut berasal, yakni Fort Myers, yang jaraknya sekitar 80 km dari Naples.

kb1

Demi keselamatan keempat anak kucing mungil itu, maka pihak penampungan mengirim relawan untuk mencari induk dari kucing-kucing itu. Sebelumnya si pengemudi truk menghubungi beberapa rekannya di Fort Myers untuk membantu mencari induk kucing. Beruntung, tak berapa lama induk kucing tak sulit untuk ditemukan saat sedang mencari anak-anaknya.

kb4

Rupanya sang induk menganggap ember dalam truk adalah tempat aman bagi anak-anaknya, sehingga ia menaruh buah hatinya di sana. Sementara ia mencari makanan. Untung saja hari cukup cerah saat truk melakukan perjalanan menuju Naples, jika saja hujan, sudah pasti keempat anak kucing itu tidak akan selamat karena air akan memenuhi ember dan membuat mereka tenggelam.

Beberapa jam kemudian, sang induk kucing sampai di Naples melalui jemputan pihak penampungan. Ia langsung mengeong memanggil anak-anaknya. Mereka bersatu kembali, kini di tempat yang lebih aman dan terlindungi dari panas dan hujan. Bila anak-anak itu sudah mencukupi umur untuk diadopsi, maka mereka akan segera mendapatkan rumah dan keluarga baru. Demikian pula dengan sang induk.

kb5