Di berbagai negara ditemukan banyak anjing yang hidup dalam kondisi kotor dan menyedihkan. Kemudian anjing tersebut dikumpulkan di pusat rehabilitasi dan diberikan perawatan higienis seperti dimandikan, diobati sakitnya serta diberikan kasih sayang yang selama ini mereka tidak dapatkan di jalanan.
Percaya atau tidak, mereka menjadi cantik, lucu dan menggemaskan. Berikut beberapa kisahnya:

1. Rasta

Ditemukan di jalanan kota Montreal, Canada, ia begitu kotor, hampir tak bisa bergerak dan berambut gimbal. Maka ia pun diberi nama Rasta, yang identik dengan rambut penyanyi reggae legendaris, Bob Marley 🙂

anjing

2. Miley

Ia diselamatkan dari tumpukan sampah. Ditemukan dalam kondisi terluka parah, hingga nyaris tidak bisa
berjalan. Namun anjing yang kemudian diberi nama Miley ini, kini telah bahagia, sehat dan tinggal di sebuah rumah baru
bersama keluarga barunya.

anjing

3. Dolly

Seorang wanita baik hati melihat seekor pudel kecil sedang makan di sebuah tempat sampah di Los Angeles, ia lalu menolongnya. Tidak hanya memberinya makanan yang layak, namun ia memberikan hidup baru bagi pudel yang dinamainya Dolly. Karena setelah dia dirawat, ia tampak lucu seperti boneka yaa..

anjing

4. Theo

Sejak pemiliknya pindah, anjing ini berjuang hidup di jalanan sendirian. Beruntung ia ditemukan dan diselamatkan oleh kelompok rescue, ‘Hope For Paws’, meski setelah satu tahun lamanya ia menggelandang. Namun kini ia memperoleh kehidupan baru, juga nama baru. Theo
anjing

5. Woody

Setelah pemiliknya meninggal dunia, anjing bernama Woody ini terlantar dan ketakutan. Butuh waktu berbulan-bulan untuk mendekati dan menyelamatkannya, karena Woody lebih sering bersembunyi serta tak mempercayai siapapun. Namun akhirnya Woody luluh, dan kini ia menjadi anjing yang ramah dan riang kembali, meski sebelah matanya mengalami kebutaan.

anjing

6. Vita

Saat ditemukan, anjing yang bernama Vita ini dalam keadaan kurus dan sudah hampir meninggal akibat kelaparan di tempat barang rongsokan di satu daerah Los Angeles. Untungnya pria yang menemukan Vita segera melaporkan pada kelompok penyelamat anjing, yang kemudian menolong Vita mendapatkan kembali hidupnya.

anjing

7. Alana

Ketika ditemukan dan diserahkan ke tempat penampungan, anjing yang dinamai Alana ini keadaannya mengenaskan dan tak tampak seperti anjing. Namun setelah bulunya dirapikan dan dirawat sekian lama, Alana menjelma menjadi anjing manis dan menggemaskan. Sebuah keluarga jatuh cinta padanya, dan kini menjadi keluarga baru Alana.

anjing

8. Treasure

Pudel betina berusia 2 tahun ini ditemukan oleh seorang pengendara motor, sebelumnya orang menyangka ia adalah sampah karena kotor dan seperti onggokan. Padahal ia adalah anjing yang cantik setelah dirawat di Natchez-Adams County Humane Society beberapa lama, kini ia sehat dan bisa berjalan lagi, maka orang pun memanggilnya treasure yang berarti ‘sesuatu yang berharga’.

anjing

9. Shrek

Selama 6 tahun hidup di lingkungan pabrik, keadaan anjing ini sungguh mengenaskan. Ia tak bisa berjalan dan buruk rupa, maka orang memanggilnya dengan sebutan Shrek. Namun seperti juga tokoh kartun Shrek, di balik wajahnya yang buruk sebenarnya ia memiliki ketampanan jika berada di tangan orang-orang yang menyayanginya. Saat ini Shrek menjadi anjing yang sehat, lucu dan disayangi  oleh keluarga barunya.

anjing

10. Cedar

Sungguh memilukan ketika anjing bernama Cedar ditemukan, semua tulangnya menyembul dan tak memiliki bulu, dikarenakan depresi dan kelaparan. Sampai ia ditolong oleh seseorang yang langsung menjadikan Cedar sebagai anggota keluarganya. Kini kondisi Cedar sudah sangat baik, ia sehat dan bahagia. Bulunya pun lebat dan tebal.

anjing