Bila semua kucing memburu ikan untuk dimakan, tidak demikian dengan Dog. Kucing berpenampilan keren ini justru berjualan ikan di salah satu pasar Vietnam. Ia tidak sendiri, tetapi didampingi Le Quoc Phong-sang pemilik. Nama Dog diberikan padanya karena ia sering membuka mulut seperti anjing, tapi kebiasaan itu malah membuat wajah Dog semakin menggemaskan.

Selain berjualan lapak miliknya, Dog juga sering berkeliling pasar layaknya pengawas. Akibat tingkah Dog tersebut, banyak orang datang ke pasar bukan untuk berbelanja, melainkan mengunjungi Dog. Tak heran Dog tidak hanya populer di Vietnam, tetapi juga di mancanegara. Fotonya berkembang viral dan membuat banyak orang jatuh cinta pada Dog.

Meski tahu dirinya terkenal, Dog tidak lantas tinggi hati. Ia tetap kucing rendah hati yang setia pada sang pemilik dan menyukai es krim juga tidur siang di sela-sela pekerjaannya. Oh ya, setiap kali berjualan di pasar Dog selalu nyaman mengenakan pakaian. Ia menyadari penampilan juga dapat memberi kenyamanan kepada para pembeli. Terbukti, banyak orang yang memuji penampilannya. Dog memang kucing pintar dan keren!

Photo. boredpanda.com