Ada yang unik dalam program The Cisco Pilates Academy di Asheville, North Carolina, yaitu Puppy Pilates. Apa iya anak-anak anjing bisa diajari pilates yang merupakan versi kontemporer dari yoga? Atau justru para pemilik mereka yang mendapat keutamaan dari program tersebut? Sebenarnya sih dua-duanya.

Puppy pilates bisa mempererat ikatan antara pemilik dan anjing mereka, padahal si puppy sih gak ikutan melakukan gerakan pilates. Kalau tidak main sendiri, atau main dengan teman baru, anak-anak anjing lucu itu malah tertidur atau “menempel” pada pemiliknya. Tapi justru hal-hal itu yang membuat sang pemilik mampu lebih berelaksasi, dimana secara penelitian hal tersebut memberi dampak baik bagi kesehatan.

Setiap peserta pilates yang membawa anjingnya, dikenai biaya tambahan sebesar $ 10 yang akan disumbangkan ke penampungan-penampungan anjing di wilayah North Carolina. Jadi selain meberi manfaat kesehatan bagi diri sendiri dan anjing peliharaan, juga turut membantu anjing-anjing di penampungan agar mendapatkan kehidupan lebih baik.

A post shared by Alexis Miller (@ciscopilates) on

Photo. instagram.com/ciscopilates