Tak seperti anjing lainnya, tempat tinggal Lulu, seekor anjing goldendoodle, berada di rumah pemakaman. Dimana banyak orang yang mengunjungi rumahnya berada dalam kesedihan dan penuh tangis kehilangan. Namun Lulu tak pernah ikut larut dalam kesedihan, justru ia mampu menghapus rasa sedih menjadi sebuah harapan baru akan kehidupan. Lulu membantu banyak orang melewati momen berat dalam kehidupan mereka akan kehilangan, bahkan bagi anak-anak sering kali Lulu membuat mereka mampu ceria kembali.

lulu glass

lulu bed

Lulu tinggal di Ballard-Durand Funeral Home, sebuah rumah pemakaman di New York yang dikelola oleh Matthew Fiorillo. Sejak Matthew mengetahui bahwa seekor anjing mampu memberikan kenyamana dan meredakan kegundahan hati, maka ia mengajak Lulu untuk tinggal di Ballard-Durand. Kini sudah lebih dari setahun Lulu berada di sana dan ia sangat gembira dapat menjadi anjing terapi bagi siapapun yang membutuhkannya.

lulu sign

lulu fiorillo

Anjing berbulu ikal berwarna coklat ini tak pernah terlihat gusar, ia selalu tenang dan menghormati setiap orang yang berada di sana. Lulu selalu tahu siapa saja yang harus ia datangi, lalu menghibur dengan caranya sendiri. Tak segan Lulu sering kali ikut berdoa bersama semua orang yang kehilangan anggota keluarganya.

lulu stairs

Chelsea Sules, salah seorang yang pernah menggunakan jasa rumah pemakaman Ballard-Durand, menyatakan dirinya tak lagi mengenal tawa setelah kematian adik lelakinya yang masih berumur 25 tahun. Namun pertemuan Chelsea dengan Lulu, diakuinya sebagai momen dimana ia mampu mengikhlaskan kepergian sang adik dan menemukan tawanya kembali.

lulu hug

Tak jarang orang-orang yang pernah mengenal Lulu, datang lagi ke Ballard-Durand. Bukan untuk menghadiri ritual pemakaman, tapi untuk bertemu Lulu dan mengajaknya bermain. Lulu tak hanya mampu mengobati kesedihan, namun juga sanggup menumbuhkan harapan akan kehidupan di hati orang-orang yang mengalami kehilangan. Lulu, tak sekedar seekor anjing terapi. Ia bahkan dianggap sebagai malaikat yang sengaja dikirimkan untuk mengajarkan manusia mengenal takdir dan roda kehidupan.

Funeral Home Gets A Therapy Dog To Help Clients Cope With Grief