Tak ada yang lebih berharga di dunia, selain memiliki teman. Setidaknya hal itu dirasakan oleh seekor anjing yang ditemukan di sisi ruas jalan raya di Florida. Ketika itu seorang pengemudi truk dari Ohio, Dan O’Grady, sedang melintas di Jacksonville dan melihat seekor anjing sendirian berada di bahu jalan. Khawatir jika anjing tersebut tertabrak, maka O’Grady menghentikan truk lalu menghampirinya.

Saat mendekat, anjing jenis jack terrier itu tiba-tiba menggonggong lalu berlari kecil menuju ke hutan sambil terus menggonggong. O’Grady yakin jika anjing itu tidak bermaksud kabur, namun ia masih belum mengerti maksud dari anjing tersebut. Hingga sesaat kemudian O’Grady menyadari bahwa anjing tersebut ingin menunjukkan sesuatu dengan berlari mendekatinya, menggonggong, lalu kembali ke arah hutan.

Credit. Humane Society of Summit County

O’Grady pun akhirnya mengikuti langkah anjing itu yang terlihat gembira. Olalaa.. ternyata ia ingin menunjukkan seekor kelinci di hutan pada O’Grady. Anjing tersebut tak ingin diselamatkan bila tidak bersama dengan sahabat kelincinya. Maka O’Grady pun menggendong kelinci itu ke dalam mobil, sementara anjing pintar itu mengikutinya dari belakang. Tanpa sungkan ia melompat ke dalam mobil. Wajahnya gembira. O’Grady hanya bisa tersenyum melihat kedua “penumpang”nya.

Credit. Humane Society of Summit County

Sayangnya di penampungan yang dilewati O’Grady tak menerima kelinci, sehingga kedua sahabat itu harus berpisah. Namun demikian, keduanya seolah sudah saling mengerti bahwa mereka akan menemukan bahagia dengan jalan yang berbeda. Si kelinci akhirnya diterima di tempat perlindungan hewan Humane Society of Summit County. Dimanapun mereka berada, O’Grady yakin bahwa kedua sahabat itu tak akan pernah melupakan kenangan mereka bersama saat mencari pertolongan di hutan.

Credit. Humane Society of Summit County