Seorang pria asal San Diego tak pernah bisa melupakan kejadian yang mengagetkannya. Bagaimana tidak? Nigel, nama pria itu, tinggal seorang diri dan tidak ada seorangpun di rumahnya ketika ia berangkat kerja. Tetapi pada saat ia pulang, tiba-tiba saja rumahnya berpenghuni! Seekor kucing dengan santai duduk di kursi Nigel seperti pemilik rumah! Nigel sampai bingung, jangan-jangan ia salah masuk rumah nih, karena ia tidak memelihara kucing.

imgur/Nigeltown

Lucunya lagi, si kucing biasa saja saat didekati Nigel. Tidak berusaha kabur atau bersembunyi. Tidak juga merasa rikuh karena didatangi pemilik rumah sebenarnya. Kucing yang kemudian dipanggil “Buddy” itu justru memperlakukan Nigel seperti tamu yang berkunjung. Duh, pedenya kebangetan ya si Buddy ini.

imgur/Nigeltown

Meski Nigel mengaku langsung tertarik pada Buddy, namun ia tak begitu saja membiarkan Buddy menjadi penghuni rumahnya. Nigel mencoba menanyai tetangga guna mencari kemungkinan ada yang kehilangan kucing. Setelah itu Nigel juga membawa Buddy ke klinik hewan untuk memeriksakan kesehatan, termasuk kemungkinan adanya microchip di tubuh Buddy. Ternyata tak ada tanda-tanda Buddy memiliki keluarga. Maka Buddy pun resmi menjadi penghuni rumah Nigel.

imgur/Nigeltown
imgur/Nigeltown

Tanpa harus beradaptasi, Buddy sudah berlari ke sana kemari di dalam rumah. Buddy sama sekali tidak malu-malu untuk mengklaim banyak tempat di rumah Nigel sebagai miliknya. Termasuk melompat memasuki bak mandi dan berguling-guling di sana.

imgur/Nigeltown

Tidak hanya tempat, Nigel pun termasuk obyek dimiliki oleh Buddy. Wah.. wah..! Buddy selalu ingin berada di dekat Nigel, dan begitu setia menunggu Nigel pulang kerja di kursi dimana ia berada di sana saat pertama kali bertemu Nigel. Bagi Nigel, kehadiran Buddy yang begitu tiba-tiba merupakan kejutan istimewa yang tak akan pernah ia lupakan selamanya.

imgur/Nigeltown

Hingga kini Nigel tidak bisa memastikan dari mana Buddy bisa masuk ke dalam rumah. Meski ia selalu menyatakan Buddy memasuki rumah melalui jendela, tetapi dalam hati Nigel merasa telah menutup seluruh jendela saat ia berangkat kerja. Entahlah, mungkin Buddy memang dikirim Tuhan secara misterius untuk menemani Nigel merasakan indahnya persahabatan.

imgur/Nigeltown