Ketika kebakaran hutan di California terjadi beberapa waktu lalu, Natasha Wallace tengah berada di kampusnya, di Santa Rosa. Ia menghambur pulang dan di perjalanan melihat api berkobar begitu besar dan bergerak sangat cepat. Natasha hanya memiliki waktu beberapa menit saja untuk menyelamatkan barang-barang berharga saat tiba di rumah.

Photo. Natasha Wallace

Dengan tergesa Natasha menyambar tas besar lalu memasukkan beberapa pakaian, dokumen dan beberapa barang berharga, serta segera mengajak Bentley berlari keluar rumah untuk masuk ke dalam mobil. Bentley adalah seekor anjing peliharaan Natasha yang diadopsi saat masih kanak-kanak.

Photo. Natasha Wallace

Sesaat berada di dalam mobil, bukannya tenang tetapi perasaan Natasha malah tak menentu. Api melalap segalanya dengan cepat, ia melihat banyak kendaraan mulai sulit bergerak karena orang-orang juga berusaha menyelamatkan diri dengan mengendarai mobil. Tak mau membuang waktu Natasha meminta Bentley menunggu di mobil, sementara ia berlari kembali masuk rumah dan keluar membawa sepeda. Setelah menyandarkan sepeda di badan mobil, Natasha lalu mengosongkan semua barang yang ada dalam tasnya, dan meminta Bentley untuk masuk ke dalam tas.

Photo. Natasha Wallace

Seperti sudah tahu maksud dari Natasha, tanpa ragu Bentley melompat ke dalam tas. Keduanya lalu mengarungi jalanan dengan sepeda. Bentley bersikap tenang di dalam tas yang diselendangkan ke leher Natasha. Sungguh tak mudah membawa beban seekor anjing dengan berat sekitar 30 kg di atas sepeda, tetapi dengan ide tersebut Natasha dengan mudah melewati banyak kendaraan dan mengayuh sepeda sekuat tenaga menuju lokasi evakuasi.

Photo. Natasha Wallace

Perjuangan Natasha dan Bentley untuk menjauh dari kebakaran akhirnya mendapat bantuan dari seorang sopir truk baik hati yang kebetulan mereka temui di jalan. Natasha menyatakan tak pernah merasa hatinya selega itu, dimana ia sangat bersyukur masih diberi kehidupan bersama Bentley.

Photo. Natasha Wallace

Mungkin bisa saja Natasha langsung menyelamatkan diri saat berada di kampus dan meminta tim evakuasi untuk menyelamatkan Bentley, atau bisa juga Natasha tetap berada di dalam mobilnya sehingga ia tak kehilangan dokumen dan barang berharganya, tetapi semua itu bukan pilihan yang menenangkan hatinya. Bila orang lain menyelamatkan barang-barang berharga saat terjadinya bencana, namun yang paling berharga bagi Natasha adalah Bentley. Maka ia mengambil keputusan yang tidak akan pernah disesalinya seumur hidup.

Photo. Natasha Wallace