Jangan takut jika melihat wajah Albert, terkesan ia sedang marah dan kesal, padahal memang mukanya seperti itu sejak lahir. Termasuk bulu ikalnya yang berwarna abu-abu, menyerupai rambut fisikawan dunia, Albert Einstein. Maka kucing berusia 7 tahun yang kini tinggal di Salt Lake Utah pun dinamakan Albert.

bitchy-resting-face-sheep-cat-albert-2

bitchy-resting-face-sheep-cat-albert-8

Mike dan Susan Singleton membawa pulang Albert setelah ia terbuang dari acara cat show. Mungkin kucing seperti Albert dianggap tidak indah untuk mengikuti kontes, bulunya saja dijuluki seperti domba, sehingga disebut “sheep-cat”. Sementara bagi Mike dan Susan, hal-hal itu justru merupakan keunikan dan keistimewaan Albert.  Mengapa harus membeda-bedakan? Terbukti setelah kemunculan foto-foto Albert di internet, ternyata banyak orang yang suka padanya. Hanya dengan melihat wajah Albert yang ‘merengut’ bisa membuat orang-orang tertawa. Tak disangka Albert mampu membuat orang menjadi riang kan?

bitchy-resting-face-sheep-cat-albert-7

bitchy-resting-face-sheep-cat-albert-10

Banyak donasi mengalir bagi Albert yang kemudian disalurkan oleh Mike dan Susan untuk penampungan-penampungan kucing, agar teman-teman Albert lainnya juga mendapat kesempatan hidup layak, teradopsi dan terakui keberadaannya. 

bitchy-resting-face-sheep-cat-albert-9