Seorang pria bernama James melalui akun Reddit @ Madux37 mengisahkan pertemuan dengan seekor anak kucing yang ia tak pernah berpikir akan memeliharanya. Berawal dari sebuah tangisan yang ia dengar dalam perjalanan sepulang bekerja. Suara itu berasal dari seekor anak kucing berusia beberapa minggu yang mencari induknya. Sendirian, belum mampu berjalan lancar, dan bingung tak tahu harus kemana. James iba padanya, maka ia pun menemani si kucing dengan harapan sang induk akan datang menjemputnya.

草むらの子猫
eureka.tokyo

Benar saja, induk kucing itu datang. Namun ternyata tak sesuai dengan harapan James, sang induk malah menjauhi si anak dan pergi begitu saja. Tak ingin meninggalkan si anak kucing itu sendirian, maka James pun membawanya ke dokter hewan. Ternyata temperatur tubuh si kucing sangat menurun, ia juga memiliki kutu, dan menderita kelainan pada bagian ekor. Hal itu yang disinyalir membuat induk kucing meninggalkan si kucing mungil.

膝に乗る子猫
eureka.tokyo

Saat klinik memperbolehkan kucing itu pulang, James sempat bingung karena tak tahu harus kemana membawa si kucing, selain ke rumahnya. Namun persoalan selanjutnya, James tak pernah memelihara kucing. Ia adalah pemelihara anjing, bahkan ia masih berduka karena sebulan lalu anjing golden retriever miliknya meninggal dunia.

包まる子猫
eureka.tokyo

Berencana hanya menjadi rumah sementara bagi si kucing mungil, tapi kemudian James memutuskan untuk memeliharanya. Ketika itu sesampai di rumah, si kucing tertidur selama 10 jam dengan sangat nyenyak. James jatuh cinta padanya. Lalu James mulai mencari informasi cara memelihara kucing melalui google, meski tak merasa dirinya akan fasih ‘belajar’ tentang kucing dalam waktu singkat, tapi James yakin dirinya mampu menjadi orang tua yang baik karena ia memiliki kasih sayang melimpah buat si mungil.

膝に乗る子猫
eureka.tokyo

James berkomitmen untuk mencintai kucing yang kini gemar tidur dipangkuannya itu selamanya. Ia juga menjanjikan akan rajin-rajin browsing tentang kucing di internet demi menjadi orang tua yang baik bagi si kucing 🙂

可愛い子猫
eureka.tokyo
くつろぐ子猫
eureka.tokyo