Bila sempat melihat instagram “Six Cats One Dude”, akun itu adalah milik Dave Kaminski. Dan memang ia seorang pria dengan 6 ekor kucing di rumahnya, padahal sebelumnya Dave mati-matian tak pernah mau memelihara lebih dari 2 kucing. 2 saja sudah repot, apalagi 6? Heuuh..

Tapi sering kali hidup berjalan di luar rencana manusia, dan ternyata tak semua hal yang diluar rencana itu menyesakan. Bagi Dave, malah membahagiakan akhirnya. Ia kini bahkan tak mau berpisah dengan kucing-kucingnya. Padahal Dave rela lho berpisah dari istrinya. Ehm, jadi ceritanya begini… Sekitar 6 tahun lalu Dave memiliki 2 ekor kucing, sesuai rencananya. Kemudian ia menikah, ternyata pasangan Dave juga menyukai kucing. Istri Dave membawa 3 ekor kucing dalam kehidupan mereka. Tak lama kemudian, mereka mengadopsi 1 ekor kucing lagi. Total kucing di rumah Dave menjadi 6 ekor.

A photo posted by @sixcatsonedude on

Hal yang di luar rencana terjadi, tapi yang satu ini menyedihkan. Pernikahan Dave tak berlangsung seumur hidup sesuai harapan Dave, rumah tangga yang dibangunnya kandas. Ia dan pasangan tak lagi menemukan kecocokan, sehingga mereka berdua memutuskan untuk berpisah. Mantan istri Dave pergi dari rumah, meninggalkan Dave dan 6 ekor kucing yang awalnya merepotkan bagi Dave. Benar-benar di luar rencana hidupnya.

dave1Capture

Perlahan Dave mulai terbiasa dengan kehidupannya bersama keenam anak lucu itu. Boo, Samaire, Bug, Pappa, Vinnie dan Lacy Jane. Mereka berumur sekitar 6-12 tahun. Awalnya Dave merasa kucing-kucing itu akan menimbulkan konflik dan drama sendiri, ternyata sama sekali tidak. Mereka sangat mengerti keadaan dan hidup sangat teratur, meski satu sama lain memiliki perbedaan sifat tapi mereka dapat hidup berdampingan. Kini Dave merasa menjadi seorang ‘ayah’ yang sangat bahagia dari 6 ekor anak yang ia sayangi. Kali ini Dave tak memiliki rencana apapun, hanya mengikuti kata hati.