Kalau dibilang kucing punya rasa percaya diri yang tinggi, bisa jadi benar. Seorang pria bernama Connor Manning merasakannya. Kisahnya berawal dari kebiasaan Connor memberi makan seekor kucing liar di jalan, ia menamai kucing bermotif abu-abu itu “Socks”. Setiap kali Connor datang, Socks tidak menomorsatuka makanan, tetapi ia menggosokan tubuhnya pada Connor terlebih dahulu. Hal itu membuat Connor merasa bahwa Socks tidak menganggapnya sebatas orang yang memberi makan, tetapi seorang teman. Ya, Connor dan Socks berteman. Mereka sudah saling merindukan pertemuan.

man follows stray cat home 3
Twitter@AConnorManning

Tanpa diduga, sepulang Connor dari memberi makan Socks dan hendak menutup pintu, ia terkejut karena mendapati Socks di tepat belakangnya! Ternyata Socks mengikuti Connor dengan diam-diam. Tidak sampai di situ saja, sebelum Connor mempersilahkan Socks masuk, si kucing percaya diri ini sudah melewati pintu seakan Connor sengaja membukakan pintu untuknya.

man follows stray cat home 4

man follows stray cat home 5

Connor mengaku tidak berkeberatan dengan kehadiran Socks. Wajar kan teman menginap di rumah temannya? Mungkin Socks pun berpikir demikian. Maka setelah Connor memberi suguhan minuman dan makanan, Socks pun menuju sebuah selimut yang disiapkan Connor untuknya. Sebelum itu, Socks berkeliling di rumah Connor untuk memuaskan rasa penasaran atas isi rumah sang teman, termasuk terheran-heran melihat kipas angin.

man follows stray cat home 6

man follows stray cat home 9

Sayangnya Connor tidak bisa menemani Socks karena ada kepentingan, sebelum meninggalkan rumah Connor kembali menyiapkan makanan dan minuman bagi Socks. Namun saat Connor pulang, rupanya Socks pun telah pergi. Padahal secara jujur Connor berharap ada yang menyambutnya di rumah.

stray cat follows man home 14

Kekecewaan Connor rupanya hanya sesaat, karena saat ia melongok ke depan pintu rumah, Socks sudah ada di sana, duduk di beranda. Connor kemudian membawa Socks ke klinik hewan untuk memastikan bahwa Socks bukanlah kucing milik orang lain yang tersemat microchip di tubuhnya. Benar saja, Socks memang kucing liar yang tak ingin selama ini menantikan Connor sebagai orangtuanya.

stray cat follows man home 17

Sejak saat itu Connor selalu merindukan rumah. Dimana sosok imut yang memiliki rasa percaya diri begitu tinggi telah menunggu Connor. Sejak itu pula Socks tak pernah lagi meninggalkan rumah, kecuali bersama Connor. Ia benar-benar telah menemukan tempat yang didambakannya selama ini, sebuah rumah dengan kasih sayang yang melimpah untuknya. Selamat ya Socks dan Connor! :XD

stray cat follows man home 24

stray cat follows a man home 25