Pasangan suami istri mendatangi penampungan untuk mengadopsi anjing. Setelah melewati beberapa anjing, mereka berhenti dan tertegun di satu kandang. Seekor anjing menekan tombol remote TV di sisinya, lalu sebuah televisi di kandang itupun menyala mengenalkan anjing tersebut. Dia adalah Harvey. Ia bisa memasak, membersihkan rumah, memotong rumput, menjaga anak, dan semua kegiatan rumah dikerjakannya dengan sempurna. Tayangan usai, tampak Harvey dengan sebuah koper di sampingnya, siap diajak pulang. Pede sekali ya? Jelas, karena iklan tersebut bertajuk “Setiap Rumah Butuh Harvey”.

Sejak iklan kocak tersebut tayang, banyak penonton menunggu kisah Harvey selanjutnya. Dua iklan lainnya pun dibuat. Tentang Harvey dengan sahabatnya, seekor (boneka) kelinci, yang menemaninya di jalanan saat Harvey menjadi anjing liar. Lalu iklan terakhir saat Harvey meminta seekor anjing betina cantik menjadi bagian keluarga. Semua yang disampaikan Harvey pada pemiliknya dilakukan dengan cara menekan remote TV seperti yang ia lakukan di iklan perdana. Siapa sangka bahwa iklan tersebut dibuat untuk mempromosikan Thinkbox, sebuah grup perusahaan di Inggris yang menangani kegiatan marketing di televisi. Dan Harvey, yang kemudian dicintai banyak penonton, menjadi maskot mereka.

Harvey adalah seekor anjing terrier yang diperankan oleh anjing pintar bernama Sykes, yang memiliki masa lalu tak berbeda dengan Harvey. Dahulu Sykes pun seekor anjing jalanan yang ditemukan berkeliaran di tahun 2004. Saat itu Sykes berusia 7 bulan. Bersama teman-temannya Sykes menghuni penampungan sampai Gill Raddings, seorang spesialis aksi anjing di Clifton, Oxfordshire, Inggris, mengadopsinya. Gill memiliki sebuah perusahaan bernama Action Stunt Dogs, dimana anjing-anjing dilatih untuk dapat bermain film. Salah satunya Sykes yang sukses berperan sebagai Harvey.

midsomermurders.wz.cz
Hasil gambar untuk harvey sykes dog
midsomermurders.org
Jack the lad: 'He's a real Jack-the-lad. You can see it in the way he struts around. He likes working and he's one of my best dogs' says Gill
dailymail

Selain bermain sebagai tokoh Harvey, beberapa peran lain pun pernah dimainkan Sykes. Tak tanggung-tanggung, ia beradu akting dengan bintang Hollywood papan atas, seperti Charlize Theron, Jude Law dan Johnny Depp di fillm Snow White And The Huntsman, The Other Boleyn Girl and Pirates Of The Caribbean. Sykes juga terlibat di film seri Midsomer Murders, dan banyak film lainnya. Meski punya banyak penghasilan, Gill mengaku Sykes lebih suka hidup dalam kesederhanaan dan menghabiskan waktu luangnya bersama keluarga 🙂

Popular: Sykes even has his own Facebook account
dailymail