Tahun lalu di Margate, Kent, Inggris, seekor anjing campuran chihuahua berumur 1 tahun bernama Chunky, ditemukan di ambang kematian. Setelah ia diculik oleh empat remaja, anak anjing malang itu telah mengalami beberapa penyiksaan sangat keji. Mereka menendang dan memukuli Chunky sampai kaki dan lehernya patah. Kemudian mereka menyalakan api dengan aerosol di wajahnya hingga terbakar. Akhirnya, Chunky dicampakan begitu saja di tempat pembuangan sampah.

Justice for Chunky: Petition after dog is fed drugs and set on fire
RSCPA
02-chunky-the-dog
RSCPA

Pencarian terharap Chunky telah dilakukan keluarganya saat mengetahui Chunky hilang. Sehingga beberapa jam setelah kejadian sadis tersebut, Chunky ditemukan dengan bantuan organisasi penyelamat hewan RSCPA Wimbledon, London. Caroline Doe dari RSCPA menyatakan baru pertama kali mendapati kasus seperti Chunky selama 20 tahun pengabdiannya menyelamatkan anjing. Ia pun takjub anjing sekecil Chunky dapat bertahan hidup setelah segala kekerasan yang dilaluinya. Ia yakin semangat Chunky berasal dari keinginannya untuk kembali berkumpul bersama keluarga, Chunky seolah tahu bahwa keluarga mencarinya dengan khawatir. Cinta keluarga telah menjadi semangat bagi Chunky untuk berjuang, hingga bisa selamat.

03-chunky-the-dog
RSCPA

Sebulan kemudian Chunky bahkan sudah diperbolehkan pulang untuk dirawat di rumah. Sementara empat pelaku kekerasan padanya telah ditangkap. Diduga mereka berada dalam pengaruh alkohol saat melakukan tindakan tersebut. Mereka diganjar hukuman 12 bulan penjara, denda sebesar £5,800 dan kerja sosial. Namun banyak penyayang anjing merasa hukuman yang diberikan tak setimpal dengan penderitaan Chunky. Kini Chunky telah sembuh dan kisahnya menjadi inspirasi orang di seluruh dunia untuk berdiri melawan kekejaman pada hewan, serta penegakan hukum terhadap para pelakunya.

04-chunky-the-dog
RSCPA
Better days: It was a miracle that Chunky survived but he is on the way to a full recovery
dailymail.co.uk