Gak tanggung-tanggung, si kucing berbulu calico ini main di markas besar Boston Police Department’s SWAT (Special Weapons And Tactics), kesatuan yang menangani kasus khusus berisiko tinggi. Entah bagaimana awalnya si kucing bisa sampai berada di sana, yang jelas markas tersebut merupakan rumah yang nyaman bagi si kucing yang kemudian dinamai sesuai kesatuan, SWAT.

swat cat 1

Setiap hari Swat selalu berkeliling markas. Semua orang mengenalnya dengan baik. Bahkan banyak petugas menyatakan merasa ada yang kurang bila sehari saja tak melihat sosok Swat. Bisa dibilang Swat kucing sudah menjadi maskot tak resmi bagi pasukan SWAT Boston.

swat cat 3

Dari hari ke hari sampai akhirnya mencapai tahunan Swat kucing berada di markas SWAT. Ia betul-betul merasa betah dan tak mau pergi. Meski ia bebas keluar masuk, namun Swat tidak pernah keluar dari lingkungan markas. Ia hanya berjemur di atas mobil, atau mengawasi orang-orang yang lalu lalang. Swat merasa hidupnya sangat bahagia di tengah orang-orang berseragam yang mencintainya.

swat cat 5

Swat sama sekali tidak menyangka bahwa kehadirannya selama ini juga membahagiakan banyak orang. Maka setelah 4 tahun Swat berada di sana, sebuah kejutan diperuntukkan baginya! Dikomandoi oleh Jamie Pietroski, seorang veteran polisi Boston yang telah 15 tahun mengabdi, para petugas bekerja hingga malam selama beberapa hari demi membangun rumah cantik bagi Swat.

swat cat 2

Rumah dengan konsep panoramik tersebut membuat Swat bisa melihat ke segala penjuru saat berada di dalam. Sinar matahari juga dapat masuk dengan leluasa. Atap dan dindingnya sangat kokoh untuk melindungi Swat saat hujan atau cuaca dingin. Rumah itu juga dibuat tinggi dan berteras agar Swat bisa nyaman mengamati keadaan sekitar sambil tidur-tiduran di beranda rumahnya. Swat merasa bahwa dia adalah kucing paling bahagia di dunia saat ini!

swat cat 4