Sebenarnya Snookie pede-pede aja sih dibilang mirip dengan anjing, tetapi lama kelamaan ia jengah juga tampaknya. Maka setiap kali sang ibu, Julie Duguay, memangkas rambutnya, Snookie tampak gembira karena ia bisa kembali menjadi seekor kucing. Hehe..

facebook.com|Snookie the cat

Snookie adalah kucing Persia yang mengidap hypertrichosis, seperti kucing yang dialami oleh kucing Persia kebanyakan. Hypertrichosis dikenal juga di dunia manusia dengan sebutan Werewolf Syndrome, yakni suatu kondisi yang menyebabkan bulu pada wajah tumbuh sangat panjang dan cakar menebal. Bila terjadi pada manusia, tampak seperti manusia serigala. Sementara pada kucing akan terlihat seperti Snookie. Sering dibilang menyerupai anjing.

No automatic alt text available.
facebook.com|Snookie the cat

Saat Snookie masih kanak-kanak, ia tak berbeda dengan kucing lainnya. Namun ketika beranjak dewasa, perubahan bulu Snookie semakin kentara. Dari hari ke hari semakin bertambah panjang, demikian pula bulu di wajahnya. Namun Snookie cukup beruntung karena sang ibu adalah seorang groomer. Sehingga tidak hanya memangkas-yang mengembalikan jati diri Snookie menjadi seekor kucing, tetapi juga membuat beragam tatanan rambut. Sehingga Snookie bisa menjadi model bagi kucing-kucing lain sejenisnya.

Image may contain: cat
facebook.com|Snookie the cat

Snookie yang kini tinggal di Sainte Rosette, Canada, bersama dua saudara kucing lainnya dan tiga orang anak Julie, sering mengunggah foto-foto melalui akun media sosial miliknya “Snookie the cat”. Lebih dari 1000 orang menjadi pengagum setia kucing yang juga pernah tampil di sebuah majalah keluaran Inggris itu.

Image may contain: 2 people, people smiling
facebook.com|Snookie the cat
Image may contain: one or more people
facebook.com|Snookie the cat

Meski masih sering dijuluki kucing yang mirip anjing, tapi Snookie akhirnya mampu mengambil sikap tak peduli. Sehingga ia tak pernah merengek pada sang ibu agar lebih sering memangkas rambutnya. Toh cuma mirip, bukan anjing beneran ini. Iya kan, Snookie? 😉

No automatic alt text available.
facebook.com|Snookie the cat