Teknologi sudah meluas hingga penjuru dunia, tetapi tak semua orang paham akan kegunaannya. Salah satunya seorang petani di Walcha, Australia, yang baru mengerti akan selfie. Selama ini ia menggunakan hp hanya untuk melakukan panggilan atau menerima panggilan. Tidak lebih. Sampai suatu hari putrinya mengajari sang ayah mengenai kamera hp, dimana ia bisa mengambil foto dengan mudah, termasuk melakukan swafoto atau yang lebih dikenal dengan istilah selfie.

Sang ayah pun mencoba mempraktekan “ilmu” barunya dalam menggunakan telepon genggam. Ia memotret pertanian dan peternakannya. Tak lupa melakukan selfie. Tetapi rupanya ia tak sendiri, sahabat sejatinya, seekor anjing gembala campuran collie juga ingin ikut eksis dalam foto selfie si petani. Bahkan ia terlihat sangat girang, seolah berencana memasukkan fotonya ke dalam media sosial. Padahal jangan kan si dogie, sang petani pun tak punya akun media sosial.

Facebook.com/Cool Dog Group

Meski demikian foto mereka berdua menjadi sangat populer di internet. Foto tersebut diunggah oleh anak si petani, lalu berkembang secara viral setelah diposting oleh halaman facebook “Cool Dog Group”. Semua orang tertawa geli melihat tingkah anjing yang serasa sebagai model. Tapi memang dia cocok jadi model ya?

Facebook.com/Cool Dog Group

Tak hanya itu, anjing lainnya dan domba si petani pun jadi ikut-ikutan berfoto. Ampun deh. Benar-benar seperti orang desa yang baru pada melek teknologi ya? Tapi alih-alih dianggap kampungan, justru semua orang menyatakan foto mereka adalah foto yang sangat jujur. Memotret kegembiraan secara apa adanya, bukan editan, bukan pula kepura-puraan seperti yang sering ditampilkan masyarakat kota.

Facebook.com/Cool Dog Group