Baja adalah seekor kucing berbulu tuxedo yang selalu “menempel” pada Emmy, gadis kecil yang dipercaya memiliki “sihir” untuk membuat Baja takluk padanya. Sebelum bertemu Emmy, jangankan “menempel”, Baja langsung kabur apabila ada orang di dekatnya.

lovemeow.com

Ketakutan Baja bermula dari kehidupannya yang keras di jalanan, dimana ia tidak bisa mudah percaya pada siapapun yang mungkin bisa mencelakakannya. Bahkan saat ia ditolong oleh penyelamat dari Kitten Angels di Mayfield, New York, sikap Baja tetap tak berubah. Ia mencurigai siapapun! Sampai ia bertemu Emmy, gadis kecil yang membuatnya membuka lembaran baru sebagai kucing penuh cinta.

lovemeow.com

Dibanding orang-orang yang berjingkat mencoba mendekati Baja dan membujuknya mati-matian, Emmy justru tidak melakukan upaya apapun agar Baja mau berada di dekatnya. Baja tiba-tiba menghampiri Emmy, menyodorkan badan, dan tak mau berpisah setelahnya. Baja yang begitu penakut tiba-tiba menjadi kucing hangat yang suka dipeluk saat bersama Emmy.

lovemeow.com

Emmy bukanlah anak kebanyakan. Ia dibesarkan dalam lingkungan yang penuh cinta terhadap hewan. Sang ibu, April, memiliki bakat ‘menjinakkan’ kucing. Selama 20 tahun terakhir, ia sering dimintai bantuan untuk menangani kucing-kucing bermasalah, baik di penampungan maupun kucing peliharaan. Tapi April mengaku tak ada campur tangannya dalam hubungan Baja dan Emmy. Ia pun takjub melihat Baja seolah “tersihir” dan “menyerahkan diri” pada Emmy. Jangan-jangan kemampuan April dimiliki pula oleh Emmy, ya.

lovemeow.com
lovemeow.com

Hanya dalam waktu sekejap, Baja-si kucing penakut berubah perilaku menjadi kucing hangat dan penyayang yang merindukan pelukan. Baja bahkan terlelap dalam dekapan Emmy. Ia juga tak malu-malu mengikuti kemanapun dan menemani Emmy tidur. Berkat Emmy, Baja tidak lagi hidup dalam ketakutan. Ia mulai menyapa siapapun di sekitarnya. Begitulah saat Baja mengenal cinta dan kebahagiaan, hidup terasa sangat indah.

lovemeow.com