Di awal tahun 2014, seorang remaja berusia 16 tahun-Richard Moneck, mendapati seekor anjing di sekitar gudang dekat rumahnya. Anjing yang berumur sekitar 6 bulan itu membuat Richard tak tega meninggalkannya, maka Richard membawa anjing itu untuk berkeliling mencari keluarganya. Tetapi ternyata tak satu rumahpun yang merasa kehilangan anjing. Sejak itulah Richard memanggil anjing tersebut dengan nama Relay, sekaligus membawanya ke rumah untuk menjadi anggota keluarganya.

lifewithdogs.tv

Ayah Richard, Rick, tak keberatan dengan kehadiran Relay. Ia bahkan merasa senang putranya memiliki sahabat kecil. Bahkan Richard sengaja menabung untuk membelikan microchip untuk Relay, karena Richard tak ingin suatu hari nanti Relay kesulitan menemukan rumah bila bermain terlalu jauh.

lifewithdogs.tv

Dua tahun berselang, hal yang dipikirkan Richard benar-benar terjadi! Relay hilang dari rumah! Informasi terakhir tampak dari CCTV sebuah pom bensin dekat rumah, dimana Relay melompat ke dalam sebuah mobil van. Setelah itu, keberadaan Relay tidak diketahui. Tak terhitung lagi berapa banyak selebaran yang disebar dan berapa sering Richard dan Rick mengunggah Relay di sosial media. Berharap Relay ditemukan.

Hasil gambar untuk relay dog richard moneck
Palm Beach Post

Bobbi Giordano, pemilik penampungan anjing liar “Bobbi and the Strays” di Freeport, New York, tiba-tiba menghubungi Richard dan memberikan kabar bahagia bahwa Relay ditemukan! Penantian Richard tanpa terasa sudah berjalan selama ia memelihara Relay. Ya, telah dua tahun Relay hilang dan siapa sangka jika ia berada lebih dari 1000 kilometer dari rumah!

Hasil gambar untuk relay dog richard moneck
Palm Beach Post

Diyakini Relay melakukan perjalanan dengan “menumpang” mobil secara berpindah-pindah. Berniat mencari jalan pulang, ternyata Relay malah semakin jauh dari rumah. Sampai seorang gadis membawanya ke penampungan Bobbi, dan di sanalah microchip yang dibeli Richard dari uang tabungannya “mengantar” Relay kembali pulang. Bahkan Relay tidak pulang sendirian, seorang teman keluarga Moneck yang tinggal di Palm Beach County menyertai Relay. Seolah memastikan Relay tidak mengulangi kebiasaannya berpindah mobil saat di perjalanan :p Lain kali jangan nakal lagi ya, Relay!

Hasil gambar untuk relay dog richard moneck
Palm Beach Post