Tanpa makan, bahkan tanpa bersuara sedikitpun, seekor greyhound menunggui pemiliknya yang telah meninggal dunia. Kesetiaan yang luar biasa dari anjing bernama Dory itu berlangsung sampai satu bulan, para tetangga akhirnya menyadari pemilik Dory tak pernah keluar rumah. Ketika itu tubuh Dory sangat kurus dan lemah. Dory seakan tak peduli dirinya sendiri, ia hanya tahu untuk tetap setia pada sang pemilik hingga akhir hidupnya. Untunglah Dory ditemukan sebelum hidupnya berakhir. Ia kemudian dibawa ke penampungan Harris County Animal Shelter, Houston, Texas.

greyhound found with owners body
suggestedpost.eu

Perpisahan bukanlah hal mudah bagi Dory yang tak mengerti bahwa sang pemilik telah tiada. Maka selain memulihkan kesehatan dan menormalkan kembali berat badannya, Dory sangat membutuhkan terapi untuk mengobati rasa kehilangannya yang mendalam. Kondisi tersebut membuat Dory selalu dalam kecemasan dan takut bila didekati. Penampungan bukan tempat yang baik baginya, Dory membutuhkan keluarga.

greyhound found with owners body
suggestedpost.eu

Setelah lebih dari seminggu tak ada pihak keluarga dari pemilik Dory yang menjemput, Dory dipindahkan ke Houston chapter of Greyhound Pets of America (GPA Houston), lalu ditempatkan di rumah asuh. Di sana Dory bisa memulai kembali hidupnya dalam sebuah keluarga. Namun kali ini ia mengenal ayah dan ibu, kakak dan adik, serta anjing lain peliharaan keluarga.

greyhound found with owners body
suggestedpost.eu

Perlahan Dory mengalami perubahan. Ia mulai sanggup melawan ketakutan dan mengendalikan emosinya. Dory menjadi sosok yang berbeda, ia menjadi lebih terbuka dan tampak mampu beranjak dari masa lalunya yang meninggalkan trauma. Meski belum sepenuhnya pulih, tetapi Dory tidak lagi seperti dulu. Alih-alih menolak didekati, kini justru Dory yang mendekati. Dory kembali merasakan bahagia, tanpa pernah melupakan kenangan manis bersama pemiliknya terdahulu.

greyhound found with owners body
suggestedpost.eu

Kasus Dory secara tidak langsung menjadi himbauan bagi para pemilik anjing yang tinggal tanpa keluarga agar tidak menutup diri dari lingkungan. Anjing adalah hewan sosial yang membutuhkan teman, sifat tersebut yang seharusnya menjadi dorongan bagi pemilik untuk bersosialisasi bersama. Cukup Dory saja yang mengalaminya, semoga tak ada anjing lain bernasib serupa.

greyhound found with owners body
suggestedpost.eu