Warning: mysqli_query(): (HY000/1194): Table 'wpdo_postmeta' is marked as crashed and should be repaired in /home/petnyaku/public_html/v20160415/wp-includes/wp-db.php on line 1942
Pilot pesawat dari Boston mencoba menghindari kawanan besar burung jalak, namun pesawat justru menabrak Winthrop Bay, 60 dari 72 penumpang dalam pesawat tewas. Kejadian tahun 1960 itu hingga kini masih menjadi resiko dalam penerbangan, bahkan dalam 10 tahun terakhir ini di Amerika ada 500 pesawat dilaporkan bertabrakan dengan burung, 166 pesawat sampai harus mendarat darurat.

Agar tidak mengalami nasib serupa, sejumlah monyet terlatih diminta bergabung dengan angkatan udara di Cina. Para monyet dianggap sangat berkompeten untuk menyikapi resiko tersebut, karena mereka cukup lincah dan cepat untuk memeriksa keadaan pesawat apabila penerbangan terganggu dengan burung-burung. Mereka juga dianggap sanggup untuk mengusir kawanan burung, bila diperlukan. Jangan sepelekan tugas mereka, karena keberadaan mereka akan mampu menyelamatkan banyak nyawa manusia.